Kondisi Kesehatan Mulai Menurun, Sejumlah Jamaah Haji Purbalingga Dipasang Infus

Kondisi Kesehatan Mulai Menurun, Sejumlah Jamaah Haji Purbalingga Dipasang Infus

Jamaah haji tengah menjalankan rangkaian ibadah haju di Armuzna (Arafah, Muzdalufah dan Mina). (KLOTER 71 UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kondisi kesehatan sejumlah jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga mulai menurun paska melaksanakan ibadah lempar jumrah di Mina, Arab Saudi. Terutama jamaah haji berusia lanjut atau lansia.

 

Hal itu diungkapkan oleh Petugas Haji Daerah (PHD) Kloter 71 dari Kabupaten Purbalingga drg Hanung Wikantono, Jumat, 30 Juni 2023.

 

"Ini baru mau persiapan salat Subuh berjamaah. Kemudian bergerak bersama untukk lempar jammarat (jumrah, red) yang terakhir untuk Ulla, Wusto dan Aqobah," katanya melalui sambungan telepon selular.

 

Dia menambahkan, setelah itu, jamaah haji yang melaksanakan nafar awal akan bergeser ke Mekkah lagi untuk tawaf ifadoh dan sa’i.

 

BACA JUGA:Penganut Islam Aboge Baru Laksanakan Salat Idul Adha 1444 H, Jumat Pagi

 

"Sementara yang nafar sani masih akan tinggal semalam lagi di Mina, serta akan melempar jammarat sekali lagi. Kemudian, baru nyusul ke Mekkah besok (Sabtu, red)," tambahnya.

 

Sementara itu, jumlah jamaah haji yang nafar sani di kloter 71 hanyabada 18 orang. "Sebagian besar ambil nafar awal," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: