GM Kilang Cilacap: Idul Adha sebagai Perekat Persaudaraan dan Kepedulian Sosial

GM Kilang Cilacap: Idul Adha sebagai Perekat Persaudaraan dan Kepedulian Sosial

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama mengikuti salat ied di Masjid Baiturrahim Perumahan Gunung Simping bersama tim manajemen, Kamis 29 Juni 2023.-PT KPI RU IV Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan salat Idul Adha 1444 H di tiga masjid komplek rumah dinas perusahaan, Kamis 29 Juni 2023. Kegiatan diikuti oleh warga perumahan maupun warga sekitar perumahan.

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama mengikuti salat ied di Masjid Baiturrahim Perumahan Gunung Simping bersama tim manajemen. Dalam sambutannya, Edy menyebutkan, ibadah kurban sebagai sarana merekatkan persaudaraan, mengamalkan nilai kepekaan dan kepedulian sosial.

"Tentu saja hal itu menjadi amal perbuatan baik yang akan mendapatkan imbalannya di akhirat kelak," katanya.

Edy juga kembali mengingatkan setiap individu untuk rela berkorban dengan harta benda, bahkan jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Jika mau melihat secara nyata di kehidupan masyarakat masih banyak saudara kita yang tidak mampu membeli daging untuk dikonsumsi karena harganya yang relatif mahal," lanjutnya.

Ditambahkan, amanah negara kepada Pertamina untuk memasok energi Nasional bukan sebagai tugas yang mudah terlebih Kilang Cilacap sebagai yang terbesar di Indonesia.

"Namun dengan mengambil hikmah hari raya kurban yaitu keteladanan sifat pengorbanan nabi Ibrahim insya Allah semua beban dalam pekerjaan akan terasa sangat ringan," ucap Hermawan.

Salat ied dipimpin oleh imam sekaligus khatib, Ustaz Milhan Royani dari Griya Quran Mulia Cilacap. Dalam khutbahnya, Ustaz Milhan membuka kembali sejarah kepatuhan Nabi Ibrahim as atas perintah Allah SWT untuk menyembelih putra tercinta, Nabi Ismail as. Kepatuhan tanpa keraguan ini kemudian dijawab oleh Allah SWT dengan mengirimkan seekor kambing untuk disembelih, menggantikan Ismail. 

Usai salat ied dilanjutkan simbolis penyerahan seekor sapi kurban oleh GM Edy kepada panitia Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahim Gunung Simping, tanda digelarnya penyembelihan hewan kurban. 

Selain di lapangan kolam pancing Gunung Simping, salat ied dan penyembelihan hewan kurban yang dkoordinir Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV ini juga dilaksanakan di Masjid Baiturrahmah Komperta Donan dan Masjid Baitussalam perumahan Tegalkamulyan. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: