Sepeda Motor Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga

Sepeda Motor Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga

Lomba safety riding yang digelar Satlantas Polres Purbalingga di kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kendaraan sepeda motor masih mendominasi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purbalingga. Hal itu, didasari dari data kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purbalingga, pada tajun 2022 lalu.

 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga mencatat dari 690 kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Sebanyak 71 persen atau 490 kecelakaan diantaranya, merupakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor.

 

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry mengatakan, kecelakaan lalu lintas di jalan raya didominasi oleh sepeda motor.

 

"Dari sejumlah faktor penyebab kecelakaan. Yakni, diantaranya faktor bmanusia, kendaraan dan jalan raya. Kesalahan manusia menjadi faktor yang mendominasi," ujarnya ketika ditemui disela-sela kegiatam Lomba Safety Riding dalam rangka HUT Bhayangkara di Kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 24 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Dua Sepeda Motor

 

Hal itu, menurutnya memperlihatkan bahwa masih banyak masyarakat yang masih belum berkendara dengan aman. Tingginya prosentase kecelakaan sepeda motor, membuktikan pengendara sepeda motor berisiko tinggi, mengalami kecelakaan. 

 

Oleh karena itu, perlu disosialisasikan bagaimana bekendara dengan aman atau safety riding. Sehingga, masyarakat bisa berkendara lebih aman dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: