Bayar SPP Sekolah Lewat DANA, Simak Caranya

Bayar SPP Sekolah Lewat DANA, Simak Caranya

Bayar iuran SPP bulanan sekolah anak kamu dapat dilakukan melalui dompet DANA.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Jelang pembagian rapot, kini untuk bayar iuran SPP bulanan sekolah anak kamu dapat dilakukan melalui dompet DANA.

Sudah banyak lembaga pendidikan menerapkan pembayaran atau iuran SPP melalui DANA. Ini dapat membantu orangtua wali murid untuk membayar SPP lebih mudah melalui transfer bank ataupun m-banking.

Jika kamu sudah terbiasa mengetahui informasi pembayaran SPP sekolah dengan mengakses situs resmi sekolah dan login menggunakan user siswa, kali ini kali ini coba lakukan pembayaran SPP sekolah anakmu melalui aplikasi dompet DANA.

Kenapa harus DANA? DANA seperti dompetsendiri. Aplikasi dompet DANA dengan perkembangannya hampir dapat memenuhi seluruh kebutuhan kamu untuk transaksi pembayaran seperti beli pulsa dan paket internet, bayar tagihan listrik, bayar angsuran kendaraan, iuran BPJS Kesehatan dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Nonton Drakor di VidNow dapat Saldo DANA Hingga Rp 1,8 Juta

Agar dapat menggunakan DANA kamu hanya perlu melakukan top up saldo dengan cara melakukan pengisian ulang saldo melalui berbagai merchant selain isi ulang saldo DANA lewat transfer bank. Sangat untuk dilakukan bukan?

Sekarang apakah aman bayar SPP sekolah lewat DANA? Kamu tidak perlu lagi khawatir. DANA cukup aman kamu gunakan sebagai metode pembayaran dalam transaksi apapun. DANA telah dipercaya sebagai metode pembayaran bahkan untuk perusahaan digital skala besar. Tetap hati-hati saat melakukan transaksi. Bisa saja kesalahan terjadi karena human error.

Setelah kamu mengetahui informasi bayar SPP sekolah dapat lewat DANA, langsung simak cara bayarnya.

BACA JUGA:Saldo GoPay Gratis Sampai Rp 1 Juta Sehari, Modal Ponsel Tanpa Kerja

Biasa dan utama, kamu buka aplikasi dompet DANA. Pilih menu 'Lihat Semua' kemudian gulir dan cari 'Pendidikan'. Selanjutnya kamu ketuk menu itu. Pilih kategori pembayaran 'Sekolah' lalu pilih jenis transaksi pembayaran 'SPP Sekolah'. Lihat kolom pencarian lalu cari nama sekolah anak kamu.

Ingat, masukan juga informasi murid yaitu nomor ID pelajar. Kamu dapat mengetahuinya melalui kartu pelajar atau di informasi rapor. Setelahnya ketuk 'Cek Tagihan'. Akan tampil informasi tagihan yang perlu kamu bayar sesuai periode bulan tagihan SPP.

Setelah kamu cek tagihannya, klik 'konfirmasi' lalu bayar SPP sekolah anakmu dengan menekan tombol 'PAY' atau bayar. Terakhir konfirmasi pembayaran SPP sekolah dengan memasukan enam digit PIN DANA. Selesai.

Praktis bukan? Kamu sebagai orangtua tidak perlu lagi bayar SPP dengan datang ke sekolah.  Cukup bayar lewat DANA saja. Lebih mudah dan cepat.

Perlu kamu ketahui, pastikan terlebih dulu apakah sekolah anak kamu sudah terdaftar di DANA. Jika belum terdaftar maka kamu juga tidak dapat melakukan pembayaran SPP lewat DANA. Buruan coba. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: