Ini 4 Lemabaga Mahasiswa UMP Mendapat Hibah PPK Ormawa 2023

Ini 4 Lemabaga Mahasiswa UMP Mendapat Hibah PPK Ormawa 2023

Univetsitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil lolos pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ormawa).-UMP untuk Radarmas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID Univetsitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil lolos pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ormawa). 

Sebanyak 4 tim yang mengajukan proposal dinyatakan lolos mendapatkan pendanaan. Tim tersebut adalah DPM FARMASI, HMPS TEKNIK KIMIA, HMPS Geografi, dan BEM FIKES. 

Sebelumnya, penilaian proposal PKK ormawa 2023 telah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. 

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek tersebut telah menyeleksi 676 subproposal. Adapun penerima bantuan PPK ormawa sebanyak 608 judul subproposal dari 199 perguruan tinggi di Indonesia yang diumumkan pada Kamis 14 Juni 2023.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Al Islam Kemuhammadiyahan Assoc Prof Ahmad Darmawan MSi PhD mengucap syukur atas lolosnya tim UMP untuk mendapatkan pendanaan PPK ormawa. Hasil tersebut tak lepas dari dukungan universitas dan kerja sama dosen pendamping dan lembaga mahasiswa.

“Alhamdulillah tahun ini lolos 7 Proposal PPK Ormawa. Terjadi kenaikan dari tahun lalu. Yaitu DPM FARMASI, IMM Farmasi, HMPS TEKNIK KIMIA, IMM INSAN Kamil, HMPS Geografi, IMM FEB, BEM fikes mendapat penerimaan bantuan PPK ORMAWA 2023,” katanya saat di konvirmasi di Purwokerto Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut, ia berharap implementasi atau pelaksanaan PPK ormawa UMP ini bisa berjalan dengan lancar, efektif, dan berdampak bagi masyarakat.

"Terima kasih juga untuk Dosen pembimbing PPK Ormawa. Pembimbing dari Teknik Kimia Ibu Dini Nur Afifah M.Eng, BEM Fikes Bu Sri Suparti., M.Keb, HMPS  Pend Geografi Prof Suwarno, IMM Insan Kamil B Dr. Ana Indriyani, IMM FEB Ibu Dwi Winarni.,M.Sc, DPM Farmasi Ibu Githa Fungi.,Ph.D, IMM Farmasi Bu Dwi Kurnia Putri.,M.Si," ungkapnya. 

Dijelaskan, PPK ormawa adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Penyusun proposal PPK ormawa adalah tim universitas dengan melampirkan proposal yang disusun oleh setiap ormawa. Seluruh ormawa baik yang ada di fakultas/prodi maupun universitas memiliki kesempatan yang sama untuk mengusulkan dan mengunggah proposal.

“Terima kasih juga untuk Pak Ragil Setyabudi Ketua SSC dan Kepala BKA UMP Pak Efi Miftah Faridi,M.Pd yang telah mendampingi mahasiswa dari proses klinik proposal sampai upload,” jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi menambahkan, mahasiswa UMP Penerima Hibah PPK ORMAWA 2023, dapat dikonversikan ke kegiatan KKN. (tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: