Pembangunan SMK Negeri Lumbir Berlanjut Tahap Dua

Pembangunan SMK Negeri Lumbir Berlanjut Tahap Dua

Alat berat pekan ini sudah mulai bekerja di lapangan terkait lanjutan pembangunan SMK Lumbir tahap dua.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Selesai pembangunan tahap satu dan mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran 2023/2024, SMK Negeri Lumbir terus disempurnakan melalui pembangunan tahap dua yang saat ini fisiknya sudah mulai dikerjakan di lapangan.

Koordinator lapangan pelaksana pembangunan SMK Negeri Lumbir tahap dua, Harun mengatakan untuk tahap dua pekerjaan yang dilakukan diantaranya pembangunan talud dan pavingisasi.

Sudah berjalan lebih dari 10 hari, dari pelaksana sudah menerjunkan sekitar 10 tenaga kerja di lokasi.

"Pelaksana dari Purwodadi. Karena siswa baru belum masuk, sementara kami diijinkan untuk menempati ruangan bengkel," katanya.

BACA JUGA: Zonasi SMA Negeri Ajibarang Mencakup Lima Kecamatan

Harun menjelaskan tidak ada gangguan keamanan atau halangan dari masyarakat dan lingkungan terkait pembangunan tahap dua SMK Negeri Lumbir.

Sebelum datang dan memulai pekerjaan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) dimana SMK Negeri Lumbir berdiri. Masuk wilayah RT 9 RW 4, berdirinya SMK Negeri Lumbir masuk ke wilayah Desa Lumbir.

"Ketua RT juga dilibatkan dari warga lokal," terang dia.

Disinggung perihal sempat adanya persoalan sangkutan tagihan pembayaran upah tenaga kerja pembangunan tahap pertama SMK Negeri Lumbir, dia sudah mendengar.

Hanya untuk detailnya, Harun mengaku tidak mengetahui persis. Yang pasti, tidak ada gangguan keamanan terlebih halangan ketika pihaknya memulai pekerjaan di lapangan.

"Setelah siswa baru mulai masuk, agar tidak mengganggu pekerja kami bangunkan semacam barak khusus karena bengkel dipakai untuk pembelajaran," pungkas Harun. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: