Nama Wabup Purbalingga Dicatut Untuk Donasi Masjid

Nama Wabup Purbalingga Dicatut Untuk Donasi Masjid

Pesan WA yang mengatasnamakan Wabup Purbalingga saat ini banyak beredar. (Foto Tangkapan layar pengurus masjid Bojongsari untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADAR BANYUMAS - Kesekian kalinya, akun platform sosial media WhatsApp (WA) pejabat kembali dicatut orang tak dikenal. Kali ini akun WA Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga, H Sudono ST MT dipalsu dan dicatut untuk menghubungi orang sebagai penerima donasi masjid di sejumlah wilayah.

 

Nomor WA Wabup Sudono terlihat berbeda, meski foto profil terlihat berpakaian dinas Wabup. Pudhiarta, warga Bojongsari sempat meminta konfirmasi ke Pemkab Purbalingga atas permintaan transfer donasi masjid.

 

Lalu masjid di Padamara juga dikirimi WA dapat donasi masjid. Modusnya diarahkan untuk transfer ke rekening lembaga. Namun para pengurus masjid termasuk dirinya tidak langsung percaya.

 

"Kami sudah kroscek beberapa lembaga yang disebut dan tidak ada program donasi untuk masjid dari Pemkab Purbalingga," ungkapnya, Jumat 16 Juni 2023 siang.

 

Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga, Heru Sri Wibowo menegaskan jika WA itu palsu dan kabar itu hoax. Tidak usah dilayani dan dibiarkan saja.

 

"Kami tidak pernah mengumumkan apalagi program donasi masjid melalui langsung pejabat yang menghubungi lewat WA. Jadi abaikan saja," tegasnya.

 

Ia juga mengungkapkan sudah banyak yang konfirmasi dan dijawab seperti itu, diabaikan saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: