Jauh dari Lampung, Penasaran dengan Museum Wayang Banyumas

Jauh dari Lampung, Penasaran dengan Museum Wayang Banyumas

Riyadi dan anaknya asal Lampung mengabadikan momen berada di Museum Wayang Banyumas. Sudah lama ia penasan ingin berkunjung-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS-Riyadi bersama anak laki-lakinya menuntaskan rasa penasaran dengan berkunjung ke Museum Wayang BANYUMAS dan komplek Kota Lama BANYUMAS.

Pria asal Lampung itu mengaku sudah lama ingin tahu tentang koleksi wayang dan lainnya yang ada di area Kota Lama Banyumas. Setelah mendengar cerita dari kerabatnya yang berdomisili di Kedunguter.

"Bagus sekali ada Museum Wayang di Banyumas. Kita bisa mengenal banyak tokoh pewayangan yang tidak pernah tahu sebelumnya," ujar Riyadi.

Riyadi menceritakan di daerah tempat tinggalnya di Lampung sudah lama sekali tidak ada pertunjukan atau pagelaran wayang kulit. Terkikis oleh perkembangan zaman.

BACA JUGA: Selain Terlantar di Sumpiuh, Perempuan asal Tegal ini Mengaku Dilecehkan Pria

Sehingga, generasi muda termasuk anak Riyadi belum pernah sekalipun melihat pagelaran wayang kulit. Dengan berkunjung ke Museum Wayang Banyumas dapat mengedukasi anak tentang pewayangan.

Waktu berkunjung ke rumah kerabat yang terbatas. Riyadi mengeksplorasi berbagai spot wisata di komplek Kota Lama Banyumas dengan sepeda ontel.

Dari Museum Wayang Banyumas ke Taman Sari melihat Sumur Mas, Rumah Lengger dan lainnya. Riyadi dan anaknya antusias mengabadikan momen dengan ponsel pintarnya.

"Mumpung di sini berkeliling, tadi sudah ke komplek Alun-alun Banyumas juga," tandas Riyadi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: