Dinhub Banyumas Gagas Terminal Tipe C Sokaraja Jadi Terminal Wisata

Dinhub Banyumas Gagas Terminal Tipe C Sokaraja Jadi Terminal Wisata

Lokasi yang akan dijadikan Terminal Tipe C Sokaraja, Banyumas.-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas bakal menggagas Terminal Tipe C Sokaraja berkonsep terminal wisata. Konsepnya nanti akan mengadopsi konsep city walk. 

"Kita usung konsepnya terminal wisata. Jadi nanti akan terhubung dengan Pasar Sokaraja," kata Kasi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Aris Setiawan.

Aries menuturkan, pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Sokaraja terkait konsep yang akan diusung. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, OJK Purwokerto Waspadai Indikasi Pencucian Uang

"Kemarin sudah sempat kolaborasi dengan pemerintah Sokaraja wisata kuliner di komplek Pasar Sokaraja. Mereka meminta, konsep terminalnya seperti apa," tuturnya. 

Terkait kolaborasi tersebut, pihaknya mendukung penuh. Konsep terminal wisata memang tengah digalakkan untuk terminal baru yang akan dibangun. 

"Di Sokaraja sangat potensial untuk dikembangkan terminal wisata, karena lokasinya sangat strategis," paparnya. 

BACA JUGA:Nguri-Nguri Budaya, Tradisi Sedekah Laut di Cilacap Akan Kembali Digelar

Lebih lanjut dikatakan, selain itu juga akan dibangun trotoar yang representatif yang akan menghubungkan terminal dan Pasar Sokaraja. 

"Ada trotoar besar. Konsepnya bagus," ujarnya. 

Meski demikian, sampai saat ini pihaknya masih menunggu ketersediaan anggaran untuk bisa membangun Terminal Tipe C Sokaraja. Untuk anggaran diusulkan Rp 3,5 miliar untuk pembangunan terminal. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: