Camat: Calon Jamaah Haji Muda Diminta Bantu Kasepuhan

Camat: Calon Jamaah Haji Muda Diminta Bantu Kasepuhan

Camat Sumpiuh mengantar calon jamaah haji lanjut usia yang kesulitan jalan masuk ke bis, Kamis (15/6) pagi di area Pendopo Surya Kusuma Yuda. -FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS-Tiga kloter calon jamaah haji asal Banyumas berangkat dari Pendopo Surya Kusuma Yuda, Kecamatan Sumpiuh pada Rabu (14/6/2023) malam dan Kamis (15/6) pagi ini serta malam nanti.

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto dalam sambutannya menyampaikan sebagian besar calon jamaah haji merupakan usia lanjut. Oleh karena itu, dalam satu kloter diharapkan saling kebersamaan.

"Tolong, calon jamaah haji yang masih muda-muda membantu kasepuhan," pesan Ahmad.

Peran yang muda sangat diharapkan. Sehingga, calon jamaah haji lanjut usia yang mengalami kesulitan bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah.

BACA JUGA: Nenek 97 Tahun ini Calon Jamaah Haji Tertua Banyumas

Suasana haru mewarnai keberangkatan calon jamaah haji. Sebelum masuk ke dalam bis, keluarga saling berpelukan. Bahkan ada yang sampai menitikan air mata.

Koordinator Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Banyumas wilayah Eks Kawedanan Sumpiuh, Tibyan, calon jamaah haji yang berangkat dari Pendopo Surya Kusuma Yuda ada tiga kloter.

"Rabu malam ada 23 calon jamaah haji kloter 74 yang berangkat menggunakan satu bis," kata Tibyan.

Sementara itu, pada Kamis pagi ini diberangkatkan 44 calon jamaah haji kloter 75. Sedangkan kloter 76 ada sebanyak 81 calon jamaah haji yang berangkat nanti malam. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: