Workshop Peningkatan Keterampilan Mengembangkan Perangkat Asesmen Literasi Numerasi Guru MGMP IPA Banjarnegara

Workshop Peningkatan Keterampilan Mengembangkan Perangkat Asesmen Literasi Numerasi Guru MGMP IPA Banjarnegara

Workshop Peningkatan Keterampilan Mengembangkan Perangkat Asesmen Literasi Numerasi Bagi Guru di MGMP IPA Kabupaten Banjarnegara Sabtu, 27 Mei 2023 di SMP Negeri 1 Banjarnegara-MGMP IPA Banjarnegara untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tergerak tingkatkan keterampilan mengembangkan perangkat asesmen literasi numerasi, Unnes turunkan 5 dosen dampingi guru IPA Banjarnegara Sabtu (27/5) kemarin. Kelima dosen tersebut adalah Dr. Langlang Handayani, M.App.Sc., Prof. Dr. Ani Rusilowati, M. Pd., Dr. Budi Naini Mindyarto, M.App.Sc., Dr. Budi Astuti, M.Sc., dan Prof. Dr. Sutikno, S.T., M.T.

Kegiatan berbentuk workshop ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Banjarnegara. Menggandeng mitra kegiatan MGMP IPA, workshop diikuti 111 peserta yang berasal dari 68 SMP dan 7 MTs. 

Dalam pembukaan, Kepala Bidang SMP Dindikpora, Djoko Harwanto berpesan agar peserta mengikuti workshop dengan baik.  Lebih lanjut dikatakan, Unnes amat dinantikan pengabdian masyarakatnya di Banjarnegara.

Langlang Handayani, ketua tim narasumber Unnes, berterima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan guru IPA Banjarnegara.  Sebelumnya, Unnes telah hadir di Banjarnegara dalam berbagai bentuk kegiatan.  Ke depan, dimungkinkan adanya pengembangan kerja sama dengan guru SMP dari berbagai mata pelajaran. 

Ketua MGMP IPA, Fitrotul Barokah, mengaku senang dengan kerja sama ini.  Karena Unnes berkenan menurunkan 2 guru besar dan 3 dosen bergelar doktor khusus mendampingi guru IPA Banjarnegara.

Peserta terlihat antusias mengikuti workshop.  Terpantau sampai sore, workshop makin hangat dengan diskusi yang menarik.  Guna menuntaskan materi, akan dilanjutkan pertemuan daring dan luring beberapa bulan ke depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: