120 Pemain Muda Ikuti Seleksi Pemain PSCS untuk musim 2023/2024

120 Pemain Muda Ikuti Seleksi Pemain PSCS untuk musim 2023/2024

120 Pemain Muda Ikuti Seleksi Pemain PSCS untuk musim 2023/2024-Tim media PSCS untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 120 talenta muda ikuti seleksi untuk menjadi bagian tim PSCS Cilacap, untuk mengarungi liga 2 musim 2023/2024 mendatang. Proses seleksi dilaksanakan di lapangan Sudirman Soccer Field, Sabtu (10/6).

Terkait seleksi pemain, sebelumnya pihak PSCS sudah memberikan informasi hingga ke Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Cilacap, perihal pelaksanaan proses seleksi. sehingga peserta seleksi pun tidak hanya pemain muda lokal Cilacap saja.

"Hari Sabtu kemarin kita sudah laksanakan seleksi pemain muda lokal, Alhamdullilah tidak ada kendala, untuk peserta banyak juga yang dari luar Cilacap" kata Presiden PSCS Bambang Tujiatno saat dikonfirmasi, Minggu (11/6).

BACA JUGA:Abrasi di Sepanjang Pesisir Cilacap Makin Parah, Dibuat Inovasi Tanggul Bronjong Serabut Kelapa

Bambang menuturkan, dari jumlah peserta tersebut, nantinya akan dilakukan seleksi lanjutan hingga terpilih 3 orang pemain. Namun terkait hal itu, Bambang menyerahkan ke tim pelatih Charis Yulianto Cs untuk menentukan.

"Keputusan di tangan pelatih, toh nanti dia yang paham akan kebutuhan tim dan skema yang disesuaikan dengan strategi permaian, kalau kemarin saya lihat ada beberapa yang main di liga 3 juga," tuturnya.

Bambang menyampaikan, pihaknya telah mempersiapan atau membidik pemain-pemain profesional yang berlaga di liga 1. Bahkan ada pula pemain dengan label Timnas masuk dalam radar PSCS untuk musim mendatang.

BACA JUGA:Legenda Timnas Resmi Akan Melatih PSCS Cilacap di Liga 2 Musim 2023/2024

"Selain pemain loka,l tentu kita sudah persiapkan yang akan dibidik untuk perkuat tim Hiu Pantai Selatan, bahkan kita akan isi slot pemain asing 2 orang, tapi semua masih belum jelas, untuk kepastiannya kita akan lounching pemain sebelum liga bergulir," bebernya.

Selain Charis Yulianto, jajaran nama besar di dunia persepak bolaan Indonesia sudah ditunjuk untuk mengisi staff kepelatihan seperti Jimmy Suparno yang akan menjadi asisten dari Charis.

"Kita tunjuk Jimmy untuk dampingi Charis, bagaimanapun dia lama malang melintang di liga utama di Indonesia asli Cilacap juga maka pengalamannya sangat kita butuhkan," pungkas Bambang. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: