Penyebab Kebakaran Pasar Perja, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

Penyebab Kebakaran Pasar Perja, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

TERBAKAR : Pasar Perja terbakar, Sabtu, 3 Juni 2023 sekira Pukul 18.30 WIB. Untuk memadamkan api, dikerahkan 13 armada.-WARGA UNTUK RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang masuk api berasal dari korsleting listrik di kantor kepala pasar. Namun, dia masih belum mau memastikan.

Sebab, dia menunggu hasil investigasi dari Tim Inavis dari Polda Jawa Tengah. Yakni,  untuk memastikan penyebab kebakaran. Diberitakan sebelumnya, petugas masih mendata total kerugian yang disebabkan kebakaradin  Pasar Perja, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara.

"Saat ini masih dalam pendataan. Jadi masih belum bisa diketahui," katanya.

Dia juga belum bisa memastikan berapa jumlah kios atau pun los yang terbakar dalam kebakaran yang terjadi Sabtu, 3 Juni 2023 malam, sekira pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA: Pasar Perja Kabupaten Banjarnegara Terbakar

"Kebakaran sendiri baru bisa tertangani atau padam sekira pada pukul 23.00 WIB," ujarnya.

Dia juga masih belum bisa mengungkapkan apa penyebab kebakaran pasar tersebut. "Masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasar Perja terbakar, Sabtu, 3 Juni 2023 sekira Pukul 18.30 WIB. Untuk memadamkan api, dikerahkan 13 armada.

Yakni, terdiri dari BPBD Purbalingga sabanyak 2 tangki, DAMKAR Purbalingga sebanyak 3 armada, BPBD Banjarnegara 2 tangki, DAMKAR Banjarnegara 3 armada, serta DAMKAR Banyumas sebanyak 3 armada.

BACA JUGA: Tanaman Median Jalan Butuh 4 Tangki Air Setiap Hari

Kondisi pasar menurutnya, dalam kondisi kosong atau tak ada aktivitas pedagang. Belum diketahui berapa total kios yang terbakar, termasuk kerugian material yang terjadi.

Berdasarkan pengamatan Kapolres yang turun langsung ke lokasi kebakaran. Sisi barat Pasar terbakar hebat. Saat dilakukan pemadaman, hembusan angin sangat kencang. Sehingga membuat proses pemadaman sedikit mengalami kendala.

Petugas dibantu masyarakat setempat, berusaha memadamkan api. Arus lalu lintas pun tersendat karena proses pemadaman api. Kondisi jalan nasional Banyumas - Banjarnegara, tak bisa dilalui kendaraan. Sebab,difokuskan untuk penanganan kebakaran. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: