Tanaman Median Jalan Butuh 4 Tangki Air Setiap Hari

Tanaman Median Jalan Butuh 4 Tangki Air Setiap Hari

Butuh Air : Tanaman di median jalan yang saat ini selalu disiram tim DPU PR Purbalingga-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Air hujan yang semakin jarang di Purbalingga terus berdampak bagi tanaman di sejumlah median jalan di wilayah kota Purbalingga. Sudah hampir sebulan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Purbalingga menyiram tanaman tersebut setiap hari.

"Kami butuh maksimal 4 tangki setiap hari untuk menyirami tanaman di median itu. Penyiraman dilakukan petang hingga malam," kata Kepala DPU PR Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo, Minggu 4 Juni 2023.

Pihaknya menilai, tanaman di lokasi tersebut mulai membutuhkan air yang mencukupi. Karena jika tidak,  dikhawatirkan, tanaman dan pepohonan rindang itu akan terganggu dan mati serta tidak lagi indah dipandang.

“Penyiraman kami lakukan malam. Tujuannya agar lebih mengena di tanaman dan tidak menganggu aktifitas pengguna jalan di lokasi tersebut,” tambahnya.

Pihaknya belum tahu sampai kapan penyiraman dilakukan. Namun yang jelas, sampai beberapa pekan ke depan, penyiraman tetap dilakukan. Sembari melihat situasi dan kondisi di lapangan. 

“Kalau sesekali ada hujan, penyiraman juga tetap dilakukan. Karena hujan sekali atau kecil, tidak akan berpengaruh pada kondisi tanah tanaman yang ada,” ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: