Penambahan Kantong Parkir Kawasan Baturraden Dilaksanakan Tahun Depan, Tahun Ini Masuk Tahap DED

Penambahan Kantong Parkir Kawasan Baturraden Dilaksanakan Tahun Depan, Tahun Ini Masuk Tahap DED

Parkir kendaraan wisatawan Baturraden saat momen libur lebaran 2023, di area bekas hotel dan villa yang sudah dibongkar, (24/4/2023). Penambahan area parkir wisatawan Baturraden akan dilakukan tahun depan.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Penambahan kantong parkir di kawasan Baturraden tampaknya baru akan direalisasikan tahun depan. Rencana penambahan kantong parkir muncul karena masih adanya keterbatasan kantong parkir di kawasan tersebut, terlebih jika libur panjang tiba. 

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Wardoyo mengatakan, untuk penambahan kantong parkir di kawasan Baturraden sudah masuk dalam perencanaan Dinporabudpar Banyumas. 

"Tahun ini, sudah masuk tahap DED," kata dia, Jumat (2/6). 

Sedangkan untuk pekerjaan fisik, diperkirakan bisa direalisasikan pada tahun depan. Sembari menunggu anggaran yang masih dirancang. 

BACA JUGA:Warga Purwokerto Kuras Isi Kartu ATM yang Tertinggal di Gerai ATM Bank Mandiri Purwokerto

"Tergantung perhitungan teknis pada DED. Selain itu juga pelaksanaan kita menunggu anggaran," ujar dia. 

Namun, jika dalam gambaran besar, pembangunan kantong parkir di kawasan Baturraden tersebut dimungkinkan menelan anggaran mencapai Rp 3 miliar. 

Rencananya, untuk luasan area parkir sekitar 2 hektar. Ditempatkan di daerah eks hotel. "Lokasinya dari pertigaan kristina ke eks hotel. Di situ ada sekitar 11 eks hotel. Jalan lingkar dari selatan masjid sampai ke parkiran bukit bintang," imbuhnya. 

BACA JUGA:Parkir di Bahu Jalan, Angkutan Koprades Dihantam Motor Dari Belakang di Baturraden

Meski ditarget tahun depan, namun besar kemungkinan tahapan pekerjaan fisik baru dilaksanakan pada pertengahan tahun. "Kalau melihat tahapan, tentu pengadaan sekitar bulan Februari atau Maret. Jadi  sepertinya kalau selesai sebelum lebaran tahun depan, tidak bisa," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: