GOR Sasana Krida Perwira Miliki Pemenang Lelang, Pekerjaan Ditarget Selesai 90 Hari

GOR Sasana Krida Perwira Miliki Pemenang Lelang, Pekerjaan Ditarget Selesai 90 Hari

GOR indoor Sasana Krida Perwira di Kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan lanjutan gedung olahraga (GOR) indoor Sasana Krida Perwira di Kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, sudah memiliki pemenang lelang

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Prayitno kepada Radarmas, Senin, 29 Mei 2023.

"Pembangunan lanjutan GOR Sasana Krida Perwira, berupa penataan lingkungan senilai Rp 600 juta lebih, sudah ada pemenang lelang. Jadi tinggal dikerjakan rekanan pemenang lelang," ujarnya.

Dia menjelaskan, pemenang lelang adalah CV Pondang Kencana dari kabupaten Banjarnegara. Penataan lingkungan GOR tersebut dimenangkan rekanan tersebut, dengan nilai Rp 530,962 juta.

Sedangkan, pagu anggaran yang tercantum dalam APBD Kabupaten Purbalingga adalah Rp 632,762 juta. Sedangkan HPS kegiatan adalah Rp 631,990 juta.

Mantan wartawan ini menambahkan, rekanan ditargetkan menyelesaikan pekerjaan dalam waktu 90 hari. 

Dalam pembangunan lanjutan ini, ada dua pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh rekanan. Yakni, pekerjaan bangunan utama dan penataan lingkungan.

Pada pekerjaan bangunan utama adalah pemasangan lantai ubin, pengecatan dinding kamar mandi dan bilas, pemasangan dinding keramik kamar mandi VIP, serta pemasangan glasbox.

Sedangkan, pekerjaan penataan lingkungan berupa pemasangan paving blok halaman parkir, pembuatan saluran air, serta pembuatan pot tanaman.

Sementara itu, pada anggaran murni APBD Kabupaten Purbalingga tahun anggaran 2022, GOR Indoor mendapatkan anggaran Rp 5,8 miliar. Namun, terlelang dengan nilai Rp 4,3 miliar.

Pembangunan GOR Indoor juga mendapatkan tambahan dana dari Perubahan APBD Kabupaten Purbalingga 2022. Yakni, untuk pembangunan saluran air dan jaringan Rp 180 juta, sampai 15 Desember 2022. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: