Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Tim Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Tim Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Tim Gabungan Gelar Patroli Skala Besar--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Banyumas melaksanakan patroli skala besar di sejumlah titik di Kota Purwokerto, Jumat (26/5) malam. 

Dilakukannya patroli itu dalam rangka cipta kondisi untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalan, dan aksi-aksi gangguan kantibmas lainnya, 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo mengatakan, patroli skala besar itu dilakukan dengan menyisir sejumlah titik. 

"Mulai dari jalan Kranji, jalan Kolonel Sugiri, jalan Kolonel Sugono, Perintis Kemerdekaan, S. Parman, Gerilya, Suwatio, Sultan Agung, Soeparjo Rustam, Kalianja, dan jalan Jenderal Soedirman," katanya, Sabtu (27/5). 

Kompol Agus Amjat menjelaskan, dilakukannya kegiatan Patroli skala besar itu dalam rangka pendisiplinan dan cipta kondisi.

"Dengan sasaran narkoba, minuman keras, premanisme, kejahatan jalanan geng motor, dan curat atau curas serta melaksanakan razia terhadap kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 dengan memeriksa administrasi kendaraan bermotor dan identitas pengendara serta barang- barang yang di curigai antara lain sajam, bahan peledak dan barang berbahaya lainnya," jelasnya. 

Adapun hasil patroli, di sekitar jalan Gerilya Timur didapati kerumunan remaja yang dicurigai akan melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong. 

"Dalam patroli kita juga menghimbau pada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan adanya geng motor dan balap liar yang mana dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: