Gali Potensi Anak Melalui Gebyar Inklusi

Gali Potensi Anak Melalui Gebyar Inklusi

GEBYAR INKLUSI. Bupati Banyumas Achmad Husein saat menyapa anak-anak dalam kegiatan Gebyar Inklusi, Rabu (24/5).--

PURWOKERTO  - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, menggelar gebyar inklusi yang diikuti oleh perwakilan siswa inklusif dari sekolah semua jenjang se - Kabupaten Banyumas. Berlangsung di lapangan Diponegoro Tunjung, Jatilawang, Rabu (24/5). Kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian dari Hari Pendidikan Nasional. 

Bupati Banyumas Achmad Husein yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, adanya gebyar inklusi menjadi salah satu cara untuk bisa menggali potensi anak berkebutuhan khusus. Dan ia meminta agar guru bisa melayani pendidikan anak berkebutuhan khusus dengan pelayanan yang prima, dan penuh kesabaran. 

"Kegiatan ini merupakan panggung anak berkebutuhan khusus untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menggali potensi yang mereka miliki," kata dia. 

Bupati juga meminta, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan inklusi agar diberikan pelatihan para guru yang menangani anak dengan kebutuhan khusus. 

"Saya ingin, anak berkebutuhan khusus mendapatkan layanan pendidikan dengan taraf yang sama," ujarnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan, bagi siapa saja yang mempunyai anak berkebutuhan khusus agar tidak ragu untuk disekolahkan di sekolah umum. 

"Kami sudah menyiapkan sekolahnya untuk bisa melayani anak berkebutuhan khusus," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: