Dindik Banyumas Bakal Jadikan Pameran P5 Kegiatan Rutin Tahunan

Dindik Banyumas Bakal Jadikan Pameran P5 Kegiatan Rutin Tahunan

Meski berdesakan, tak menyurutkan para siswa siswi dari berbagai sekolah untuk melihat Pameran Buku dan Karya P5 di Gedung Gurinda Dindik Kabupaten Banyumas (22/5/2023). Pertama kali digelar di Banyumas dan direncanakan jadi event tahunan.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO  - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, berencana menjadikan kegiatan Pameran Buku dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai event rutin tahunan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Ichya Mahluqie.

"Baru pertama tingkat kabupaten. Kedepan akan kita jadikan event rutin tahunan," kata dia. 

Ia menuturkan, pameran tersebut digelar dari tanggal 22 sampai 23 Mei di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.  Total ada 36 sekolah yang berpartisipasi mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, dan kesetaraan. 

"Yang dipamerkan ada karya guru dan siswa, dan juga hasil karya P5. Total ada ratusan jenis berbagai jenis dari mulai kerajinan, kuliner," ucapnya. 

Pameran tersebut ia sampaikan dilakukan dengan tujuan, memberikan apresiasi kepada guru dan siswa. Juga sebagai bentuk implementasi P5. 

"Bahwa pendidikan tidak hanya di dalam kelas, tapi perlu referensi uang lain dan lebih kreatif," ucapnya. 

Lanjut, pemeran tersebut akan dilombakan untuk kategori stan terbaik. Hal itu sebagai bentuk apresiasi bagi sekolah yang sudah bekerja keras dalam menata stan untuk mengikuti pameran P5. 

"Pemenang akan diumumkan saat malam resepsi sebagai salah satu rangkaian Hari Pendidikan Nasional, 31 Mei mendatang," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: