Pilih PPDB Offline SMA N Cilongok

Pilih PPDB Offline SMA N Cilongok

Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto. -Foto Aam Juni R/Radar Banyumas -

PURWOKERTO  - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, berencana membuka penerimaan peserta didik baru SMA N Cilongok tahun ini secara offline. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.

"Rekrutan kita offlinekan. Tidak online, karena banyak masukkan dari kecamatan dan desa agar nantinya itu ada keadilan. Jadi anak-anak di desa-desa Cilongok bisa tertampung," kata dia. 

Ia menambahkan, untuk penerimaan peserta didik baru bakal dilakukan bulan Juli nanti. Pihaknya juga telah mengusulkan kepada pemerintah provinsi untuk membuka kelas jauh yang akan masuk ke SMA 1 Ajibarang. 

"Kemudian terkait dengan PPDB tahun ini. Kami sudah mengusulkan ke provinsi untuk dibuka kelas jauh masuknya ke SMA 1 Ajibarang hanya satu rombel," terangnya. 

Lanjut, proses pendirian unit sekolah baru SMA N Cilongok sudah sampai pada proses kajian. 

"Kalau SMA N Cilongok, Alhamdulillah proses usulan sudah sampai kajian. Dan sudah ditanggapi oleh pemerintah provinsi," ucapnya. 

Selain itu, terkait aset yang akan digunakan pihaknya mendorong agar bisa segera dihibahkan ke pemerintah provinsi. 

"Agar segera tanah Dari desa, diproses untuk segera di tukar gulingkan kepada pemda agar segera dihibahkan kepada pemerintah provinsi. Nanti tinggal provinsi menindaklanjuti," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: