Hilang Sejak Minggu, Kakek Warga Desa Losari Ditemukan Tersesat di Kebun

Hilang Sejak Minggu, Kakek Warga Desa Losari Ditemukan Tersesat di Kebun

Proses pencarian kakek Tasroji, yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak hari Minggu lalu.-POLSEK REMBANG UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang kakek warga Desa Losari RT 1 RW 2, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Tasroji Tasrip (80) dilaporkan hilang, Minggu, 21 Mei 2023 malam. Sebelumnya, dia tak kunjung pulang setelah meninggalkan rumahnya, Minggu siang.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan, setelah dilakukan pencarian hingga dua hari, akhirnya Tasroji ditemukan di kebuh, yang berlokasi 1,5 kilometer dari pemukiman warga. "Tasroji ditemukan dalam keadaan bingung dan lemah, di kebun yang berlokasi 1,5 kilometer dari pemukiman," katanya.

Dijelaskan, Tasroji ditemukan dibawah pohon bambu, yang berlokasi di pinggir sungai kecil Blok Suwuk Desa Losari. Lokasi Tasroji ditemukan merupakan perkebunan Kapulaga dan Kopi.

"Setelah ditemukan kemudian Tasrroji dievakuasi menuju ke rumahnya. Kemudian, kondisinya berangsur membaik, setelah diberikan makan dan minum oleh keluarganya," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, sebelum dilaporkan hilang dan ditemukan, Tasroji meninggalkan rumah pada siang hari, namun tidak kunjung pulang.

Kemudian, peristiwa tersebut kemudian dilaporkan warga ke Polsek Rembang. Polsek Rembang kemudian meminta bantuan tim SAR, relawan dan warga, untuk melakukan pencarian. Namun, setelah dilakukan pencarian hingga Senin, 22 Mei 2023 dini hari, Tasroji tak kunjung ditemukan. 

Esok harinya, pencarian dilakukan dengan melibatkan lebih banyak personel. Serta, jangkauan wilayah pencarian yang lebih luas. 

"Pencarian dilakukan oleh personel Polsek Rembang, SAR Purbalingga, RAPI, Kelompok Sadar Kamtibmas, Ubaloka, relawan kemanusiaan, serta masyarakat Desa Losari," lanjutnya.

Kapolsek menambahkan, personel pencarian dibagi menjadi dua tim. Dua tim ini melakukan pencarian dengan arah yang berbeda. "Hingga akhirnya kakek Tasroji berhasil ditemukan," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: