Dua KA Baru Bakal Lintasi Wilayah Daop 5 Purwokerto Yaitu KA Argo Semeru dan KA Manahan

Dua KA Baru Bakal Lintasi Wilayah Daop 5 Purwokerto Yaitu KA Argo Semeru dan KA Manahan

Dua KA bakal baru lewati wilayah Daop 5 Purwokerto 1 Juni 2023.--

PURWOKERTO - Per 1 Juni nanti, PT KAI bakal menambah lima kereta api baru. Dari kelima KA tersebut, dua diantaranya bakal melintasi wilayah Daop 5 Purwokerto

Kelima KA tersebut yaitu KA Pandalungan relasi Gambir - Jember pp, KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp, KA Argo Merbabu relasi Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Manahan Gambir - Solo Balapan pp, dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Solo Balapan pp.

VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, dari lima KA tersebut dua yang akan melintasi wilayah Daop 5 Purwokerto yaitu KA Argo Semeru dan KA Manahan. 

"Ini tentu akan menambah alternatif pilihan bagi calon penumpang KA. Baik untuk jam pemberangkatan, maupun juga kelas layanannya," katanya. 

Dia menjelaskan, terkait dengan pelayanan dua kereta tersebut, untuk KA KA Manahan terdiri dari 8 kereta eksekutif sedangkan KA Argo Semeru terdiri dari 9 kereta eksekutif. 

"Pada tahap awal KA Manahan akan beroperasi pada akhir pekan. Sementara KA Argo Semeru akan beroperasi setiap hari," ujar dia. 

Tak hanya itu, untuk menarik minat calon penumpang, ada tarif promo yang diberlakukan dengan jumlah terbatas. Yaitu pada KA Argo Semeru seharga Rp 250.000 dan KA Manahan seharga Rp 200.000. 

"Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023," imbuhnya. 

Karena pembelian tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan sejak H-30, masyarakat sudah bisa membeli tiket KA-KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: