Saldo DANA Aman untuk Menabung Uang? Yuk Cek Alasannya Berikut Ini

Saldo DANA Aman untuk Menabung Uang? Yuk Cek Alasannya Berikut Ini

AMAN : Aplikasi DANA aman untuk menyimpan uang berupa saldo DANA.-Tangkapan layar handphone/ADITYA/RADARMAS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saldo DANA! Kita semua tahu, saat ini merupakan eranya e-wallet atau kita bisa menyebutnya sebagai dompet digital atau pembayaran digital. Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan adalah DANA. Di aplikasi ini, kita bisa menyimpan uang berupa Saldo DANA. Saldo DANA tersebut, nantinya bisa kita gunakan sewaktu-waktu, untuk pembayaran.

Bank konvensional juga kerap memberikan fasilitas pembayaran digital. Namun, dengan keistimewaan DANA sebagai salah satu aplikasi e-wallet terpercaya dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tentunya banyak yang bisa kita dapatkan dengan menyimpan uang berupa saldo DANA di aplikasi e-wallet ini.

Nah, sebagai aplikasi e-wallet yang paling banyak digunakan, tentunya banyak keuntungan yang diberikan oleh DANA. Namun, kadang kita semua bertanya-tanya, apakah aman kita menjadikan saldo DANA sebagai alternatif kita menabung uang, selain di bank konvensional?

Sebab, kita tahu aplikasi yang ada di smartphone atau ponsel pintar, kadang memiliki sejumlah peluang unytuk dibobol oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab. Nah, untuk menjawab pertanyaan apakah aman atau tidak menabung uang berupa saldo DANA? Yuk, kita ulas lebih jauh lagi!

Berikut ini, kita bahas alasan menyimpan uang dalam bentuk saldo DANA aman. Yuk kita cek satu persatu dengan seksama!

1. Aplikasi DANA memiliki sistem keamanan yang baik

Seperti halnya bank konvensional, di pintu masuk dan di dalam bank, pasti dilengkapi dengan keamanan yang mumpuni. Seperti halnya satpam dan alarm yang terhubung langsung dengan petugas keamanan.

Transaksi menggunakan aplikasi DANA juga sama. Banyak aturan yang memproteksi akun milikmu, agarsaldo DANA yang tersimpan tetap aman. Bahkan, untuk melakukan transaksi kita harus mengikuti aturan yang ada.

Jadi kita tak perlu takut untuk bertransaksi di aplikasi ini. Kita juga tak perlu takut menyimpan uang berupa saldo DANA. Pertama, karena aplikasi DANA jelas vendornya, serta kemanannya juga terjamin, seperti yang tertulis pada situs resmi mereka, disebutkan beberapa alasannya. Kalau kurang puas, cek saja di www.dana.id/blog/4-alasan-aman-pakai-dana.

2. Aplikasi DANA memiliki deteksi transaksi palsu

Alasan kedua, melansir dari situs resmi aplikasi DANA, mereka mengklaim aplikasi ini sudah memiliki sistem yang mampu mendeteksi fraud transaksi atau transaksi palsu. Nah, artinya aplikasi ini bisa mendeteksi adanya palsu. Aplikasi ini pasti akan meminta kepada pemilik akun untuk konfirmasi, jika ada transaksi mencurigakan atau terindikasi palsu. Bahkan, jika perlu mereka akan memblokir aplikasi untuk sementara/

Kita tahu, sitem ini juga banyak digunakan di berbagai bank. Termasuk, dalam bentuk bank digital, yakni dalam bentuk aplikasi atau website.

3. Aplikasi DANA memiliki standar keamanan

Alasan ketiga, Aplikasi DANA ternyata sudah memiliki sertifikat keamanan dan jaminan. Yang disebut PCI DSS atau The Payment Card Industry Data Security Standard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: