Harga Telur Ayam Tembus Rp 31 Ribu Per Kg

Harga Telur Ayam Tembus Rp 31 Ribu Per Kg

Persediaan telur ayam lehor milik pedagang, Senin (15/5) di lapaknya di Pasar Sumpiuh. -fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasca lebaran, komoditas telur ayam lehor di tingkat pedagang di Pasar Sumpiuh tembus Rp 31 ribu per kilogram (kg), Senin (15/5).

Pedagang sembako di Pasar Sumpiuh, Siti menuturkan, tidak mengetahui kepastian penyebab harga telur ayam lehor melonjak. Kabar yang beredar karena adanya pasokan yang berkurang.

"Telur ayam sedang ganti harga. Mahal. Teman pegadang tadi ada yang bilang, ambil ke pemasok malah sudah Rp 31,500," ujar Siti di lapaknya.

BACA JUGA:Polsek Sumpiuh Amankan Dua Orang karena Gasak Uang Jumat Amal di SD?

Telur ayam lehor merupakan bahan pangan serba guna. Selain gampang diolah untuk menu harian keluarga, telur juga menjadi komposisi dalam pembuatan kue dan jajajan.

Oleh karena itu, telur ayam lehor dapat dikatakan sudah menjadi bagian dari konsumsi keseharian masyarakat. Sehingga, permintaan telur cenderung tinggi oleh pasar.

"Alhamdulillah, meski harga sedang mahal, omset penjualan telur ayam lehor ajeg," imbuh Siti.

BACA JUGA:Ada 168 Narapidana Terorisme di Nusakambangan dan Cilacap

Tidak adanya penurunan omset, disebut Siti karena tambal sulam. Misalnya, ada pedagang yang mengurangi pasokan telur ayam lehor untuk sementara waktu. Sehingga, konsumen yang membeli akan beralih ke pedagang lain.

Meskipun harga sedang terbilang mahal, telur ayam lehor tidak kehilangan konsumennya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: