Waduh! Sakit Jiwa Kambuh, Warga Danasari Bakar Rumah Orang Tuanya

Waduh! Sakit Jiwa Kambuh, Warga Danasari Bakar Rumah Orang Tuanya

Kondisi rumah milik Sawireja di Desa Danasari ludes terbakar.Kondisi rumah milik Sawireja di Desa Danasari ludes terbakar.-BPBD UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Danasari bakar rumah orang tuanya. Belum lama ini, rumah milik Sawireja, warga Dusun Munggang, Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, ludes terbakar.

Tumah berukuran 9 meter X 3 meter dan berdinding kayu tersebut, dibakar anaknya sendiri Rendi Sutiono (35).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pelaku pembakaran rumah sudah lama mengidap gangguan jiwa

Hal itu diungkapkan oleh Puji Muhlisun, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga yang menerima laporan itu dari perangkat desa Danasari, Rabu, 10 Mei 2023.

Diketahui, pelaku pembakaran penyakit gangguan jiwa yang diidap mulai kumat, sejak Sabtu, 6 Mei 2023. 

Sebenarnya, keluarga sudah berencana membawa pelaku berobat di Kebumen. Namun, sejak Senin, 8 Mei 2023 pagi, pelaku justru mengurung diri di kamarnya. Sehingga, keluarga urung membawa berobat ke Kebumen.

Di luar dugaan, pelaku membakar kamarnya. Setelah api membesar pelaku mendobrak pintu kamar dan lari keluar rumah. Beruntung orang tua pelaku, Sawireja dan Kaminah yang tinggal satu rumah selamat.

"Pelaku sempat mengamuk dan melarikan diri, namun akhirnya berhasil diamankan oleh warga.  Saat ini, pelaku sudah dibawa ke pengobatan alternatif di Kebumen," lanjutnya.

Akibat kebakaran yang dialami, Sawireja, yang notabene merupakan orang tua pelaku, mengalami kerugian sekira Rp 30 Juta.  (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: