Pemeliharaan Alat Berat di DPU Banyumas Digelontor Rp 145 Juta

Pemeliharaan Alat Berat di DPU Banyumas Digelontor Rp 145 Juta

ALAT BERAT. Ilustrasi salah satu alat berat milik laboratorium dan peralatan DPU Kabupaten Banyumas, yang sedang digunakan-Foto Alkal untuk Radarmas. -

PURWOKERTO  - Pemeliharaan alat berat di Laboratorium Konstruksi Dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas, dianggarkan Rp 145 juta. Dengan nominal anggaran tersebut pemeliharaan alat berat akan dilakukan berdasarkan skala prioritas. 

"Terbatas, karena memang kemampuan amggaran belum pulih," kata Kepala Laboratorium Konstruksi Dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas, M. Iqbal Chanani.

Iqbal menuturkan, sedangkan untuk anggaran pemeliharaan laboratorium tahun ini dialokasikan Rp 95 juta. Pemeliharaan pihaknya ia fokuskan pada kerusakan ringan hingga sedang. 

BACA JUGA:Dua Ruas Jalan Di Kabupaten Banyumas Dapat Program Inpres

"Untuk alat berat kita ada 16 Wales dan 2 eksavator," tuturnya. 

Selain itu, pihaknya saat ini tengah mengupayakan untuk pengadaan alat-alat digital. Itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan. 

"Kita usulkan, hanya saja belum bisa terealisasi karena keterbatasan anggaran," paparnya. 

Lanjut, untuk target retribusi Laboratorium Konstruksi Dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas tahun ini ia sebut, ditarget Rp 423 juta. 

BACA JUGA:Bekali Calon Wisudawan Siap Kerja, CDC UMP Gelar 'Training Success'

"Lebih kecil, tahun sebelumnya Rp 600 juta. Turun karena memang tahun ini untuk kegiatan pembangunan belum pulih, dan tahun ini kita tidak mendapatkan DAK," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: