Kaget Saat Berpapasan, Truk Bermuatan Perlengkapan Pom Bensin Mini Terperosok Selokan

Kaget Saat Berpapasan, Truk Bermuatan Perlengkapan Pom Bensin Mini Terperosok Selokan

EVAKUASI : Proses evakuasi truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini, di Desa Tegalpingen.-POLSEK PENGADEGAN UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini dengan Nomor Polisi B 9891 NDD, terperosok selokan di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 6 Mei 2023 malam.

Kapolsek Pendagegan AKP Susilo mengatakan, truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini tersebut dikemudikan oleh Ifwan Dwi Nuryawan (23), warga Jalan Pesona Wibawa Praja H5 Nomor 30, Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini terperosok ke dalam selokan, karena sopir kaget saat berpapasan dengan kendaraan lain," katanya kepada Radarmas, Minggu, 7 Mei 2023 pagi.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan pengemudi, truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini itu dalam perjalanan dari Tangerang dengan tujuan dlDesa Pepedan, Kecamarab Karangmoncol.

"Awalnya truk akan melewati Jembatan Merah. Namun, karena tak bisa lewat kemudian sopir memilih putar balik," jelasnya.

Saat melintas dilokasi kejadian dengan posisi menanjak, truk dengan total muatan seberat 2,5 ton itu berpapasan dengan kendaraan. Kendaraan tersebut tidak diketahui identitasnya. 

"Diduga karena kaget saat berpapasan, sopir truk kemudian banting stir ke kiri untuk menghindari kecelakaan. Namun, hal itu justru membuat truk masuk ke dalam selokan," lanjutnya.

Kejadian truk masuk ke dalam selokan tersebut, kemudian diketahui oleh anggota Polsek Pengadegan. Selanjutnya, truk yang terperosok masuk selokan dievakuasi oleh Polisi dibantu warga.

"Evakuasi kendaraan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas," imbuhnya.

Truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini, yang terperosok kemudian dievakuasi dengan cara ditarik mundur dibantu truk lain menggunakan tali tambang. Akhirnya truk tersebut dapat dievakuasi, sehingga arus lalu lintas berjalan lancar.

"Setelah selesai dievakuasi truk bermuatan perlengkapan pom bensin mini tersebut, kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan," tambahnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: