Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan di Sungai Pekacangan

Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan di Sungai Pekacangan

Proses evakuasi mayat yang dilakukan di tepi Sungai Pekacangan.-POLSEK KEJOBONG UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Sungai Pekacangan, Desa Pandansari RT 19 RW 8, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Kamis, 4 Mei 2023, sekira pukul 06.30 WIB.

Sesosok mayat tersebut ditemukan oleh warga tersangkut di tiang air bersih, yang berada di tepi Sungai Pekacangan.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Hartoto (38), warga Desa Pandansari RT 19 RW 8 Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

"Saat itu, dia ke sungai Pekacangan berniat untuk mencari ikan dari arah hilir ke hulu. Sekitar 30 menit kemudian, dia melihat ada sesosok mayat yang tersangkut di tiang air bersih di tepi Sungai Pekacangan," katanya kepada Radarmas.

Kemudian kejadian penemuan mayat tersebut, dilaporkan ke warga lain. Laporan kemudian diteruskan ke perangkat desa dan Polsek Kejobong. 

Selanjutnya, Polisi dari Polsek Kejobong dan Inafis Polres Purbalingga datang mengamankan TKP, serta melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan jenazah korban dilakukan bersama petugas medis dari Puskesmas Kejobong.

Diketahui, korban mengalami tangan kanan patah sudah lama, luka robek di pelipis kiri panjang 10 centimeter dalam 1 centimeter, hematum di pipi kanan, luka robek pelipis kanan 5 centimeter, lecet pergelangan tangan kiri, dagu dan lutut kiri lecet 5 centimeter, keluar veses dari anus, kaki kiri lebam, kaki kiri lebam, fraktur leher bagian kiri, kepala banyak luka, serta luka kepala bagian belakang.

Dari hasil pemeriksaan diketahui tidak ditemukan tanda penganiayaan. 

"Diduga korban merupakan orang yang hanyut terbawa arus  di sungai," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui identitas mayat tersebut merupakan Edi Suprayitno (78) warga Desa Sawangan RT 4 RW 2, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara. Warga tersebut sebelumnya dilaporkan hilang diduga hanyut di sungai tersebut, Rabu 3 Mei 2023.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan oleh pihak petugas dari Polsek Kejobong. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: