Kepala Kemenag Banyumas Digantikan Ibnu Asaddudin

Kepala Kemenag Banyumas Digantikan Ibnu Asaddudin

Pelantikan H Ibnu Asaddudin, SAg MPd (kiri) sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas oleh KaKanwil Kemenag Jateng, H. Musta'in Ahmad, SH MH, Selasa (2/5).-Humas Kemenag Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Nakhoda di Kantor Kemenag Banyumas berganti pasca dilantiknya H Ibnu Asaddudin, SAg MPd, Selasa (2/5) di Semarang.

Dari data yang dihimpun Radarmas, H Aziz Muslim, MPdI yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kemenag Banyumas dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Purworejo. Total ada 21 pejabat yang dilantik pada jabatan barunya mulai tingkat Kanwil, serta Kemenag kota dan kabupaten.

Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Banyumas, H M Wahyu Fauzi Aziz mengatakan, rotasi jabatan di Kemenag merupakan hal yang biasa. Termasuk pejabat di tingkat Kantor Kemenag kabupaten. Justru jika tidak dilakukan rotasi berpotensi adanya audit dari Inspektur Jenderal Kemenag.

BACA JUGA:Sudah Koordinasi, Targetkan Tahun Ini Ada UPTD Khusus Kelola Pemakaman di Banyumas

"Maksimal empat tahun sekali rotasi," katanya saat ditemui Radarmas, Selasa (2/5) di ruang konsultasi.

Kepala Kemenag Banyumas Baru Sempat Menjabat Kepala Kemenag Kebumen

Disinggung terkait kembalinya mantan pimpinannya di Kantor Kemenag Banyumas tersebut sewaktu menjabat sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf, dirinya merasa semakin senang karena Kantor Kementerian Agama dipimpin oleh orangnya sendiri. Seingatnya H Ibnu Asaddudin, SAg MPd baru satu tahun lebih dua bulan menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen, setelah mendapat promosi jabatan dari awalnya Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Banyumas.

"Sebagai ASN Kemenag harus siap ditempatkan di manapun," tegasnya.

BACA JUGA:Dindik Banyumas : OSN Tahun Ini Kembali Digelar Daring

Adapun serah terima memori jabatan direncanakan baru dilaksanakan pekan depan secara internal. Untuk pekan ini masih menjadi waktu persiapan menyongsong tugas di tempat yang baru.

"Rencana secara internal dulu mengundang kasi dan penyelenggara beserta karyawan baik dari Banyumas maupun Kebumen," pungkas Fauzi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: