Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Terguling di Depan Pintu Masuk Golaga

Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Terguling di Depan Pintu Masuk Golaga

Bus Pariwisata Terguling di Depan Pintu Masuk Golaga-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bus rombongan pariwisata dari Pekalongan mengalami kecelakaan tunggal di jalur wisata, tepatnya di depan pintu masuk Goa Lawa Purbalingga (Golaga), Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Minggu, 30 April 2023.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry mengatakan, kecelakaan dialami oleh bus wisata dari Pekalongan dengan Nomor Polisi G 7060 DB.

"Diduga bus tidak kuat naik, kemudian mesin mati. Sehingga, bus berjalan mundur dan terguling tepat di depan pintu masuk Golaga," katanya kepada Radarmas.

Dia menambahkan, mesin bus mati ketika sopir memindah gigi dari dua ke gigi satu. 

Dia menjelaskan, bus mengangkut rombongan wisata dari Pekalongan. Rombongan hendak berwisata ke objek wisata D'Las Serang dan Baturraden. 

Akibat kejadian tersebut, berdasarkan data sementara ada enam penumpang bua mengalami luka. Korban dibawa ke Puskesmas Karangreja.

Kasatlantas mengungkapkan, pihaknya masih mengumpulkan data di lapangan. "Saat ini, kami tengah melakukan evakuasi bus yang terguling. Evakuasi menggunakan derek, yang saat ini sudah ada di TKP," lanjutnya.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat warga tengah mengevakuasi penumpang, yang terjebak di dalam bus. Bahkan ada warga yang tengah memecahkan kaca depan bus, untuk mepermudah proses evakuasi.

Kemudian salah satu warga terlihat bisa membula pintu bus yang posisinya berada di atas, karena badan bus terguling. Kemudian penumpang satu per satu dievakuasi warga dari dalam bus. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: