Ratusan Peserta Angkutan Gratis Diberangkatkan dari Terminal Bulupitu Purwokerto

Ratusan Peserta Angkutan Gratis Diberangkatkan dari Terminal Bulupitu Purwokerto

BALIK GRATIS- Ratusan pemudik dari berbagai wilayah disekitar Kabupaten Banyumas kembali ke Jakarta, Jumat pagi (28/4/2023) memanfaatkan angkutan balik gratis dari terminal Bulupitu Purwokerto.-Dimas Prabowo-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS - Angkutan mudik serta balik gratis yang diselenggarakan Kemenhub dan Pemprov DKI diberangkatkan dari Terminal Bulupitu, Jumat (28/4). 

Koordinator Pengembangan Angkutan, Direktorat Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan, Merlando Yoshua mengatakan secara keseluruhan angkutan mudik gratis diberangkatkan dari 5 terminal di Jabodetabek pada 15 dan 19 April 2023 lalu. 

"Mudik gratis memiliki kuota mudik dan balik sebanyak 24 ribu peserta dengan tujuan 28 kota. Di jateng DIY ada 18 kota tujuan," tuturnya. 

Sedangkan untuk arus balik ada 8 kota se-Indonesia, termasuk Purwokerto dengan keseluruhan 585 bus. 

BACA JUGA:Angkutan Balik Gratis dari Purwokerto, Warga : Ini Pertama Kali Bagi Kami, Lumayan Hemat

Arus balik serentak diselenggarakan hari ini. Di Jateng ada 4 kota  yaitu Solo, Semarang, Wonogiri, dan Purwokerto. 

"Untuk Purwokerto ada 12 bus, per bus berisi sekitar 50 orang. Dengan tujuan Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Tangerang, dan beberapa titik Jabodetabek," kata dia. 

Dia katakan, pada angkutan gratis tahun ini antusias masyarakat cukup tinggi. Baik yang mudik maupun yang balik. "Mereka mendaftar untuk mudik dan balik. Hari H tinggal validasi saja," tandasnya.

Wisnu (34) salah satu peserta angkutan balik gratis yang berangkat dari terminal bulu pitu tersebut mengaku senang mengikuti program tersebut.

Dia yang berasal dari Aceh dan istrinya dari Kebumen merasa terbantu dengan program ini. 

"Tahun ini kita mudik ke Kebumen," kata dia kepada Radar Banyumas. 

Ia mengikuti program mudik dan balik gratis. Hari ini dia berangkat memanfaatkan angkutan balik gratis dari Terminal Bulupitu Purwokerto.

Dia beserta istri dan satu anaknya hendak balik menuju Pulo Gebang Jakarta Timur. 

Ia mengaku baru pertama kalinya mencoba bus gratis. menurutnya sangat membantu, bisa menghemat biaya tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: