Puncak Arus Balik, Volume Kendaraan Melintas Purbalingga Meningkat

Puncak Arus Balik, Volume Kendaraan Melintas Purbalingga Meningkat

Antrean kendaraan yang melintas di ruas jalan Purbalingga-Pemalang, Selasa sore.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Puncak arus balik yang melewati Kabupaten Purbalingga, terjadi Selasa, 25 April 2023. Peningkatan volume kendaraan yang melintas Kabupaten Purbalingga menuju pintu tol Pemalang, mengalami peningkatan.

Hal itu didasari dari pantauan Tim Urai Satlantas Polres Purbalingga di ruas jalan Purbalingga-Pemalang.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry melalui KBO Satlantas Iptu Edi Rasio mengatakan, peningkatan volume kendaraan mulai terlihat sekira pukul 16.00 WIB.

"Dari arah selatan menuju utara (Purbalingga ke Pemalang, red) sudah mulai penambahan arus," katanya kepada Radarmas, Selasa, 25 April 2023 petang.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Bikin Macet, Satlantas Pantau Ketat Tujuh Simpang di Purbalingga

Dijelaskan olehnya, meski mulai ramai tidak ada kemacetan. Meskipun kendaraan harus berjalan pelan, karena ada buka tutup jalan di persimpangan di ruas jalan tersebut.

"Kondisinya ramai lancar. Terutama dari arah Purbalingga menuju Pemalang," jelasnya.

Agar tak terjadi kemacetan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas. Yakni, dengan me-non aktifkan traffick light yang ada di sepanjang ruas jalan Purbalingga-Pemalang.

Serta dilakukan penarikan arus pada simpang-simpang yang sering terjadi troubleshot atau titik rawan kemacetan. "Kami prediksi volume kendaraan yang melintas akan terus meningkat hingga malam hari," imbuhnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: