Enam Warga Terdaftar dalam DPS Pemilu 2024 Meninggal Dunia

Enam Warga Terdaftar dalam DPS Pemilu 2024 Meninggal Dunia

PPS Desa Banjarpanepen melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di wilayah RW 4, Selasa (25/4) malam. -Sarijan untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh mencatat, terdapat enam orang warga yang meninggal dunia setelah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan acara sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di wilayah RW 4 Desa Banjarpanepen, Senin (24/4) malam ditegaskan, apabila ada warga yang meninggal dunia, ketua RT atau RW segera menginformasikan ke PPS atau sekretariat.

Sehingga, dari laporan tersebut dapat langsung ditindaklanjuti sebagai data untuk Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

BACA JUGA:Diprediksi Akan Ada Peningkatan Arus Balik Gelombang Dua Akhir Pekan Ini

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sumpiuh, Sugeng Siswanto menyampaikan, sosialisasi tentang pemilih terdaftar dalam DPS masih berlangsung hingga 5 Mei mendatang.

Sosialisasi mengajak semua elemen masyarakat untuk mencermati daftar pemilih.

Melaporkan kepada PPS bila mendapati ada masyarakat yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih, tetapi belum terdaftar dalam DPS.

BACA JUGA:Peningkatan Penumpang di Terminal Bulupitu Mencapai Tiga Kali Lipat

"Tidak hanya warga meninggal dunia, termasuk mendata jumlah penduduk pindah atau datang, agar segera dilaporkan ke PPS," terang Sugeng, Selasa (25/4).

Data penduduk meninggal dunia, pindah dan datang terus berjalan.

Namun, hingga saat ini disebut Sugeng belum masuk rekap di kecamatan.

BACA JUGA:Volume Sampah di TPST Sumpiuh Meningkat 25 Persen

"Warga yang meninggal dunia lumayan banyak, tetapi belum masuk rekap di kecamatan," imbuh Sugeng. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: