Tarif Angkutan Kota Purbalingga Tak Terpengaruh Lebaran, Ini Besarannya

Tarif Angkutan Kota Purbalingga Tak Terpengaruh Lebaran, Ini Besarannya

Bertahan : Angkutan kota di Purbalingga tetap bertahan meski banyak saingan.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Tarif angkutan kota PURBALINGGA, tidak terpengaruh lebaran tahun ini. Karena trayek mereka banyak terpengaruh angkutan umum lainnya dan andalan penumpang karyawan pabrik serta anak sekolah masih libur.

"Lebaran atau hari biasa, para awak angkutan kota tetap merasakan hal yang sama. Jadi mereka tetap menggunakan tarif atas Rp 6.000 per penumpang," jelas Ketua DPC Organda Kabupaten Purbalingga, Karyono, Senin 24 April 2023 sore.

Meski menggunakan kisaran tarif Rp 5.000-Rp 6.000, di lapangan masih banyak penumpang membayar Rp 5.000. Sehingga, momen lebaran dan hari biasa, tidak terlalu diharapkan oleh pengelola angkutan kota.

Lebih lanjut dijelaskan, penyesuaian tarif dasar angkutan kota Purbalingga, penumpang umum dari awal Rp 4.000 menjadi Rp 5.700. Karyawan  dari awal Rp 3.000 menjadi Rp 4.000 dan penumpang anak sekolah dari tarif awal Rp 2.500 menjadi Rp 3.000.

"Lebaran ini maksimal Rp 6.000," rincinya.

Sedangkan untuk angkudes menjadi Rp 5.700 dengan jarak tempuh maksimal 12 kilometer. Jika ada penambahan jarak, per kilometer Rp 500 untuk penumpang umum dan per kilometer Rp 250 untuk pelajar.

“Untuk karyawan maksudnya karyawan perusahaan rambut/bulu mata. Kami  melalui usulan Peraturan Bupati,” katanya.(amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: