Libur Lebaran, Layanan Kesehatan Tetap Buka

Libur Lebaran, Layanan Kesehatan Tetap Buka

Puskesmas Kutasari tetap membuka layanan kesehatan dengan sistem piket.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Layanan kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten PURBALINGGA, tetap beroperasi selama libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau lebaran 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto kepada Radarmas, Rabu, 19 April 2023.

"Tetap buka, baik poliklinik Rawat jalan maupun IGD dan rawat inap," kata mantan Dirut RSUD Panti Nugroho Purbalingga ini.

Namun, pelayanan dilaksanakan dengan sistem piket. Tenaga kesehatan yang berangkat dijadwal bergiliran. 

Dia menjelaskan, tetap bukanya layanan kesehatan baik Puskesmas, Rumah sakit dan Poliklinik dilakukan untuk tetep memberikan layanan kepada masyarakat, saat libut libur lebaran.

Dinkes bekerjasama dengan fasilitas layanan kesehatan lainnya, untuk menerjunkan tenaga kesehatan di setiap posko arus mudik dan balik.

"Petugas piket jaga terdiri dari tenaga kesehatan di puskesmas baik tenaga medis dokter maupun tenaga paramedis," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan menginformasikan nomor telepon di tiap Puskesmas yang dapat dihubungi terkait pemberian pelayanan Kesehatan Puskesmas di masa libur lebaran.

Dinkes dan puskesmas mengatur penugasan petugas piket untuk melayani kebutuhan bagi masyarakat. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: