Menu Lebaran Berikut Ini Jangan Sampai Ketinggalan Saat Hari Raya

Menu Lebaran Berikut Ini Jangan Sampai Ketinggalan Saat Hari Raya

Foto Ilustrasi Opor Ayam--

RADARBANYUMAS - Menu lebaran yang tersedia saat hari raya biasanya merupakan menu yang menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Tak jarang menu tersebut bahkan turun temurun hingga lintas generasi.

 

Setiap keluarga biasanya memiliki menu lebaran yang berbeda-beda. Meskipun di beberapa tempat, menu lebaran identik dengan masakan tertentu. Bahkan di daerah tertentu, ada beberapa jenis makanan tertentu yang hanya tersedia saat hari raya saja.

 

Namun secara umum, jenis masakan yang biasanya dihidangkan saat lebaran adalah menu yang sehari-hari bisa kita jumpai dengan mudah. Namun akan aneh rasanya apabila menu tersebut tidak hadir menemani saat hari kemenangan.

 

Berikut Adalah Menu Lebaran Ini Wajib Ada di Meja Makan Saat Hari Raya

 

Ketupat

Ketupat adalah makanan yang terbuat dari beras yang dikukus dalam anyaman daun kelapa. Ketupat merupakan salah satu makanan yang istimewa. Karena di beberapa daerah di Indonesia, ketupat merupakan makanan wajar yang biasa dijumpai sehari-hari. Namun tetap akan menjadi istimewa saat lebaran tiba. Ketupat biasanya disajikan dengan opor ayam atau rendang.

 

Opor Ayam

Opor ayam adalah masakan yang terbuat dari ayam yang dimasak dengan bumbu rempah dan santan. Opor ayam akan semakin nikmat jika disandingkan dengan sambal dan taburan bawang goreng yang gurih. Menu ini sangat cocok bila dimakan dengan ketupat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: