Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Untuk Pengamanan Jalur Mudik di Banyumas

Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Untuk Pengamanan Jalur Mudik di Banyumas

Kendaraan operasional disiagakan untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2023 saat apel gelar pasukan di GOR Satria Purwokerto (17/4/2023). Ratusan personel gabungan, TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan relawan dari ormas siap mengamankan arus mudik Idul Fitri -Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Ratusan personil gabungan dikerahkan untuk mengawal arus mudik dan arus balik lebaran 2023 di Kabupaten Banyumas. Ratusan personil akan disiagakan dalam melakukan pengamanan pada 14 posko yang terdiri dari 1 posko terpadu di Alun-Alun Purwokerto, 2 posko pelayanan yaitu di Stasiun Purwokerto dan Terminal Bulupitu. 

Serta 11 posko pengamanan pada jalur mudik di Kabupaten Banyumas baik itu di wilayah Banyumas Barat maupun Banyumas Timur. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, sebanyak ratusan personil gabungan dikerahkan pada Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 ini. 

BACA JUGA:Polresta Banyumas Musnahkan 4.300 Liter Ciu dan Ribuan Botol Miras Berikut Knalpot Brong

"Untuk Polresta sendiri menerjunkan 580 personil, dibantu teman-teman TNI 60 personil, kemudian dari Dishub 30 personil, Satpol PP 30 personil, belum dari pramuka, dan mitra Kantibmas," jelas Kapolresta Banyumas usai gelar pasukan di GOR Satria. 

Kapolresta melanjutkan, personil gabungan itu dikerahkan untuk mengisi 14 pos pam yang didirikan selama OKC. 

"Sehingga semua dari personil ini akan mengisi 14 pos pam. Dan tentu kami Polri dan TNI serta seluruh stakeholder berusaha untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan sebagaimana tag line Polri," paparnya. 

BACA JUGA:416 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Operasi Ketupat Candi 2023 di Purbalingga

Dan selama arus mudik maupun arus balik, Kapolresta juga menghimbau, agar para pemudik dapat menaati rambu-rambu lalu lkntas. 

"Taati rambu-rambu lalu lintas sehinngga masyarakat semua nyaman aman dan selamat. Dan di pos pam ini juga disiapkan tempat istirahat dan rest area," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: