Diterjang Longsor, Tembok Rumah Warga di Jembangan Jebol

Diterjang Longsor, Tembok Rumah Warga di Jembangan Jebol

LONGSOR : Longsor yang terjadi di Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan Banjarnegara. Dok PMI Banjarnegara --

BANJARNEGARA - Tebing setinggi 8 meter di Desa Jembangan RT 07 RW 03, Kecamatan Punggelan ini longsor dan menjebol tembok rumah warga setelah material longsoran menghantam dinding rumah.m akibat hujan deras. 

Diperoleh informasi, kejadian ini setelah wilayah Punggelan diguyur hujan selama suntuk, dan pada Kamis (13/4) sekitar pukul 00.10 WIB, terdengar suara gemuruh yang ternyata tebing setinggi 8 meter di wilayah tersebut longsor dan menghantam tembok rumah warga. 

Tak hanya itu, longsoran tebing setinggi lebih dari 8 meter ini juga mengancam rumah milik Admi Sugiono yang tepat berada di bibir tebing yang longsor. Untuk sementara, sejumlah warga mencoba melakukan pembersihan material longsoran dengan membuat saluran air pada tebing sebagia tindakan antisipasi terjadinya longsor susulan.

BACA JUGA:As Patah, Truk Kontainer Peti Kemas Timbulkan Kemacetan di Jalan Raya Patikraja - Notog

Koordinator relawan RAPI Banjarnegara Tejo Sumarno mengatakan, dari laporan tersebut, saat ini para relawan RAPI Banjarnegara bersama dengan tim dari PBPBD Banjarnegara, PMI Banjarnegara serta relawan lain berusaha melakukan pembersihan material longsoran.

Tak hanya itu, para warga dan tim relawan gabungan ini juga berusaha menutup celah tanah dan membuat saluran air sebagai upaya mencegah terjadinya longsor susulan, mengingat cuaca di Banjarnegara saat ini masih tergolong ekstrem.

"Kami meminta warga tetap waspada, mengingat kondisi cuaca di Banjarnegara saat ini masih tergolong ekstrem," katanya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: