PNC Deklarasi Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi

PNC Deklarasi Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi

PNC Deklarasi Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi : Penandatanganan piagam pencanangan oleh dir PNC dan saksi saksi--

CILACAP - Politeknik Negeri Cilacap (PNC), pada 11 April 2023, melaksanakan deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Di Auditorium gedung kuliah PNC.

Direktur Politeknik Negeri Cilacap, Riyadi Purwanto, mengatakan Politeknik Negeri Cilacap merupakan salah satu lembaga pelayanan publik yang mengedepankan Tridharma perguruan tinggi. Yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

"Sehingga Zona Integritas Bebas Korupsi ini harus dilaksanakan sebagai integritas kita, sebagai pendidik yang memberikan pelayanan masyarakat dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelayanan masyarakat," katanya.

Riyadi mengatakan, sebagai perguruan tinggi dalam sebuah wilayah, pihaknya pun berkomitmen harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Mulai dari pendaftaran, seleksi, penerimaan dan pembelajaran bagi masyarakat, serta output para mahasiswa.

"Pelayanan publik di Politeknik Negeri Cilacap ini akan lebih efektif, kondusif dan tidak berbelit-belit. Kedepan pelayanan ke masyarakat juga bisa memberikan yang terbaik untuk mereka," kata dia.

Sementara itu, Wakil Direktur 2 Politeknik Negeri Cilacap, Galih Mustiko Aji mengatakan, pencanangan ini merupakan salah satu tahapan dalam membangun zona integritas dan satu syarat penilaian mandiri reformasi birokrasi.

"Kegiatan ini tindak lanjut komitmen Direksi Politeknik dalam upaya mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan sistem pendidikan untuk lebih baik, efektif, efisien dan mewujudkan layanan prima yang sesuai dengan harapan stakeholder," katanya.

Dikatakan, pembangunan Zona Integritas fokus pada penerapan program Manajemen perubahan penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas, dan peningkatan kualitas layanan publik yang bersifat konkret.

"Keberhasilan dalam pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu di Politeknik Negeri Cilacap. Karena semuanya akan berdampak dan relevan dalam peningkatan kapasitas dan kualitas organisasi dalam mewujudkan reformasi birokrasi," ujarnya. (*/Ads/ttg)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: