Jangan Nekat Jadi Calo Tiket di Purwokerto, Ini Akibatnya Kata Pengelola Terminal Bulupitu

Jangan Nekat Jadi Calo Tiket di Purwokerto, Ini Akibatnya Kata Pengelola Terminal Bulupitu

Petugas saat melakukan kegiatan rutin rump check di Terminal Bulupitu, Selasa (11/4)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Untuk mengantisipasi munculnya calo tiket hingga kenaikan tarif bus di Terminal Bulupitu pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini. 

Pengelola terminal Bulupitu sudah melakukan sejumlah langkah-langkah, termasuk akan menindak tegas calo tiket apabila terbukti.

"Dan kita pun sudah memprogramkan antisipasi terjadinya calo tiket, selain kita patroli, kita akan mobile ke loket-loket penjualan tiket, itu kita samperin, karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi disitu juga," tegas Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto, Edi Susanto, Selasa (11/4) 

Apabila menemukan indikasi itu, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. 

BACA JUGA:Hadapi Arus Mudik Lebaran, Pengelola Terminal Bulupitu Antisipasi Calo Tiket Hingga Kenaikan Tarif

"Kalau memang kita menemukan hal tidak wajar, kita akan mengambil tindakan, paling tidak mengembalikan uang pembeli tiket, dan soft terapy itu untuk mengembalikan dua kali lipat," paparnya. 

Pengembalian uang pembeli tiket dua kali lipat itu dilakukan apabila penjual tiket terbukti calo dan menarik harga tiket di atas harga yang tidak wajar. 

Edi juga menuturkan, bahwa hal itu biasanya akan riskan terjadi pada arus balik

"Prediksi kalau penumpang meningkat pasti, dan kita akan lebih fokus di arus baliknya itu, karena disitulah sebenarnya riskan, lebih riskan ke arus baliknya, karena kita memberangkatkan, terjadinya calo itu bisa banyak di arus balik," pungkasnya.

Adapun sejauh ini, menurutnya, belum ada temuan terkait kasus itu. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: