Amankan Arus Mudik dan Balik, Polres Purbalingga Dirikan 7 Pospa, 4 Posyan dan 2 Pos Terpadu

Amankan Arus Mudik dan Balik, Polres Purbalingga Dirikan 7 Pospa, 4 Posyan dan 2 Pos Terpadu

Pos Pelayanan atau Posyan yang didirikan Polres Purbalingga, untuk menyambut arus mudik dan balik.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menyambut momen arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, Polres Purbalingga mendirikan tujuh Pos Pengamanan (Pospam), empat Pos Pelayanan (Posyan) dan dua Pos Terpadu.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry kepada Radarmas, Selasa, 11 April 2023.

"Persiapan pengamanan arus mudik dan balik dilakukan oleh Satlantas Polres Purbalingga. Yakni,dengan mendirikan pospam, posyan dan pos terpadu, di sejumlah titik," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pendirian tujuh Pospam, empat Posyan dan dua Pos Terpadu tersebut, dilaksanakan guna memantau arus lalu lintas, mengamankan dan melayani masyarakat selama operasi ketupat candi.

Dijelaskan, Pospam didirikan di Objek Wisata Sanggaluri Park, TWP Purbasari Pancuranmas, Owabong Waterpark, Goa Lawa Purbalingga, Dlas Serang, Kolam Renang Walik, serta Alun-alun Purbalingga.

Posyan didirikan di Perempatan Ngebrak Bukateja, Kompo Motor Purbalingga, Rest Area Masjid Cheng Ho, serta Rest Area Karangreja.

Sedangkan, Posyan didirikan di Terminal Tipe B Purbalingga dan Terminal Tipe A Bobotsari.

Fungsi didirikannya sejumlah pos tersebut, untuk memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat. Termasuk bisa dimanfaatkan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, sebagai tempat istirahat melepas lelah sesaat setelah melakukan perjalanan jauh.

Selain itu, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait rute atau kondisi jalan yang hendak dilewati pemudik.

"Kami akan memberikan pengamanan maksimal dan menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, pihaknya juga melaksanakan giat KRYD atau kegiatan rutin yang ditingkatkan. Hal itu dilaksanalam guna mencegah gangguan keamanan dan kamseltibcarlantas , jelang perayaan idul fitri dan operasi ketupat candi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: