30 Atlet Disabilitas dapat Bantuan Bulanan melalui Baznas Banyumas

30 Atlet Disabilitas dapat Bantuan Bulanan melalui Baznas Banyumas

Bantuan untuk para atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas.-Mahdi Sulistyadi-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Para atlet disabilitas mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas.

Mereka adalah atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas.

Sebanyak 30 atlet mendapat bantuan transportasi. Bantuan ini, sebetulnya sudah diberikan sejak Januari lalu, namun baru dilakukan secara simbolis Sabtu (8/4) lalu. 

Ketua Baznas Kabupaten Banyumas Khasanatul Mufidah SH mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk implementasi dana zakat, infak, dan sedekah yang dikelola Baznas demi memberi kesejahteraan. 

BACA JUGA:Pemkab Banyumas Dorong Prestasi Olahraga dari Penyandang Disabilitas

"Salah satunya melalui bantuan transportasi untuk latihan para atlit penyandang disabilitas mengingat mereka sebagian berasal dari keluarga kurang mampu," kata dia. 

Adanya bantuan tersebut, lanjut dia, diharapkan atlet bisa berprestasi dan meningkatkan kesejahteraannya. 

"Kami menyerahkan bantuan transportasi untuk 30 atlet disabilitas yang tergabung dalam NPCI Banyumas. Program ini merupakan bagian pendampingan intensif karena dengan pendampingan menjadi salah satu faktor keberhasilan untuk menjaga semangat mustahik dan memastikan latihan mereka berjalan sesuai rencana, untuk meraih prestasi," katanya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: