Jukir Liar Berpotensi Muncul Jelang Keramaian Menyambut Lebaran, Ini Pesan Dinhub

Jukir Liar Berpotensi Muncul Jelang Keramaian Menyambut Lebaran, Ini Pesan Dinhub

Normal : Jukir di kantong parkir jalan Jensoed masih mematuhi tarif parkir yang normal-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten PURBALINGGA menilai, juru parkir (Jukir) liar berpotensi muncul di keramaian menjelang lebaran ini. Mereka biasanya menarik tarif parkir melebihi aturan. 

"Kami siap menangani jukir liar. Namun dengan pembinaan dan melihat latar belakang kenapa ada jukir liar. Karena bisa jadi jukir liar justru membantu jukir resmi untuk mencukupi setoran jukir resmi yang menunggak," kata Kepala Dinhub Purbalingga, Radiyta Widayaka melalui Kabid Lalulintas, Sunarno, Jumat 7 April 2023.

Ia mewanti, agar tidak menimbulkan kegaduhan, ketika mendapatkan jukir liar, bisa disikapi dengan baik. Karena selama ini jukir liar juga tidak mematok sangat tinggi dari tarif normal parkir tepi jalan umum.

"Saya menilai jukir di Purbalingga manut-manut. Buktinya sampai saat ini kami belum menerima laporan dari masyarakat soal adanya jukir liar maupun tarikan tarif di atas rata-rata," tambahnya.

Seperti diketahui, nominal retribusi parkir tepi jalan umum untuk sepeda motor Rp 1000 dan mobil pribadi jenis sedang, pikap Rp 2000. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: