Angkasa Pura 2 Klaim Bandara Tidak Pernah Tutup, Ini Penjelasannya

Angkasa Pura 2 Klaim Bandara Tidak Pernah Tutup, Ini Penjelasannya

Komersil : Akhir tahun 2022 lalu saat salah satu maskapai penerbangan komersil masih melayani di Bandara JBS Purbalingga-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID-Bandara Jenderal Besar Soedirman PURBALINGGA, diklaim tidak pernah tutup operasionalnya. Bandara tetap beroperasi melayani penerbangan lain. 

Seperti penerbangan militer dan carter (unscheduled) selama jam operasi. Hal itu dikatakan Executive General Manager Angkasa Pura 2 Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Hary Glenardie, Jumat 7 April 2023 sore.

Ia menegaskan, Angkasa Pura 2 bersama Pemkab Purbalingga terus berupaya mencari solusi terbaik agar penerbangan komersial dapat kembali landing di Bandara JBS. 

"InsyaAllah dalam waktu dekat ini, Citilink kembali terbang dengan rute yang sama HLP-PWL-HLP 2x (Halim Perdana Kusumah- Purbalingga- Halim Perdana Kusumah) dalam seminggu. 

"Kemarin sudah disepakati untuk penerbangan umrah masyarakat Barlingmascakeb. Dengan pesawat dari Bandara JBS. Kami targetkan diluncurkan pada Agustus tahun ini. Mohon dukungannya," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka membenarkan jika untuk penerbangan komersil sejak Januari lalu sudah berhenti. Namun aktifitas di bandara oleh Angkasa Pura 2 menjadi kewenangan mereka.

"Kami di jajaran Pemkab Purbalingga terus berupaya untuk kembalinya operasional bandara sebagai penerbangan komersial," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: