Adira Finance Selenggarakan Sobat Expo E.V, Subsidi DP Motor Listrik Rp 2,5 Juta

Adira Finance Selenggarakan Sobat Expo E.V, Subsidi DP Motor Listrik Rp 2,5 Juta

Pengguntingan pita oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie yang mewakili Bupati Banyumas sebagai tanda dibukanya Sobat Expo E.V, Jumat (6/4) di Rita SuperMall Purwokerto-Laily Media Yuliana/Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pertama kalinya di Indonesia, Adira Finance menyelenggarakan Sobat Expo Special Electric Vehicle (EV). Pameran yang menghadirkan kendaraan listrik tersebut, diselenggarakan di Rita SuperMall Purwokerto. Berlangsung mulai Jumat (6/4) sampai Minggu (9/4).

Branch Manager Finance Cabang Purwokerto, Wibi Subiakto Wibowo mengatakan, ada program CSR untuk konsumen berupa subsidi uang muka atau down payment (DP) Rp 2,5 juta.

"Berlaku untuk pembelian motor listrik," katanya.

Namun di area pameran selain motor listrik, juga tersedia mobil dan sepeda listrik. Didukung oleh dealer-dealer lokal dan pabrikan kendaraan listrik.

Di masing-masing dealer juga memberikan promo subsidi DP dengan nominal berbeda-beda.

Wibi menuturkan, pengadaan pameran kendaraan listrik tidak terlepas dari Peraturan OJK No 51/POJK.13/2017. Di mana pada poin E Kinerja Lingkungan Hidup Bagi LJK, Emiten dan Perusahaan Publik yang bisnisnya berkaitan dengan lingkungan hidup.

"Paling sedikit memuat upaya dan pencapaian pengurangan emisi yang dilakukan," tuturnya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan Sobat Expo Special E.V merupakan salah satu program CSR Adira Finance untuk mengurangi pencemaran emisi karbon. Salah satunya berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjaga, melindungi, dan mencegah pencemaran lingkungan.

Selain itu  menurut Wibi, bisnis kendaraan listrik akan jadi barometer kendaraan di masa depan.

"Ke depannya bisnis ini akan disupport pemerintah, dan ada isu kalau pemerintah akan memberi subsidi Rp 7 juta pada kendaraan listrik," paparnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie menyampaikan, kendaraan listrik jadi solusi untuk masyarakat, karena tidak ada gas buang yang berdampak negatif pada kehidupan.

Sedangkan pertumbuhan masyarakat Indonesia bertambah, dan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil semakin memenuhi jalan raya.

"Sobat Expo Special E.V kali ini strategis beri edukasi pada masyarakat," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Sobat Expo Special E.V, Jumat (6/4) yang mewakili Bupati Banyumas.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Electric Vehicle dipercaya untuk mengurangi karbon dioksida. Dan listrik adalah salah satu upaya untuk mengurangi gas emisi

kendaraan listrik dianggap zero emisi, sebagai akhir untuk memenuhi kendaraan ramah lingkungan. (ads/ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: