DPS Ditetapkan, Ini Jumlah Pemilih Hasil Perbaikan Data

DPS Ditetapkan, Ini Jumlah Pemilih Hasil Perbaikan Data

Teken : Penandatanganan DPHP oleh jajaran KPU Purbalingga usai pleno, Rabu 5 April 2023 sore.-KPU PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) PURBALINGGA menetapkan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) Pemilu 2024, Rabu 5 April 2023 sore melalui rapat pleno terbuka di Aula KPU setempat.

Jumlah pemilih sementara yang ditetapkan KPU Purbalingga sebanyak 774.840  pemilih. Terdiri dari laki-laki 390.935, perempuan 383.905. tersebar di 2.964 TPS dan 239 Desa/Kelurahan. 

"Dari jumlah  TPS tersebut termasuk 1 TPS di tempat lokasi khusus,  yaitu di Rutan Purbalingga," jelas Ketua KPU Purbalingga, Eko Setiawan.

Untuk diketahui, sebelumnya Pantarlih telah mencoklit masyarakat sebagai pemilih dari 14 Februari sampai 14 Maret 2023. Kemudian PPK secara serentak telah melaksanakan rapat pleno terbuka pada 2 April lalu.

"Hasilnya hari ini kita plenokan di tingkat KPU Purbalingga dengan mengundang PPK dan seluruh  Parpol yang ada di Kabupaten Purbalingga," tambahnya.

Ketua KPU juga menyampaikan jika pleno hari ini merupakan tahapan penyusunan data pemilih yang sudah berlangsung di PPS dan PPK.  

"Kami ingatkan, jika ada perubahan data hari ini, dipersilakan disampaikan untuk diperbaiki, termasuk kami jalankan tanggapan Bawaslu Purbalingga," tegasnya. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: