Jelang Mudik Lebaran, Angkutan Umum Mulai Diinspeksi

Jelang Mudik Lebaran, Angkutan Umum Mulai Diinspeksi

Petugas Dishub melakukan inspeksi angkutan umum, Rabu 5 April 2023-Agus untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Segala persiapan jelang Lebaran 2023 mulai dilaksanakan. Salah satunya adalah inspeksi keselamatan untuk angkutan umum.

Kepala Dishub Cilacap melalui Kabid Angkutan, Agus Wantoso mengatakan, pihaknya akan memastikan kendaraan yang nantinya digunakan oleh para pemudi bisa digunakan dengan aman.

"Dinas Perhubungan sudah membuat edaran untuk angkutan umum supaya melakukan chek. Bisa datang langsung ke Dishub Cilacap atau di Majenang. Untuk saat ini, sudah ada 15 kendaraan bus yang sudah melakukan inspeksi keselamatan," kata dia, Rabu 5 April 2023.

Dari inspeksi keselamatan tersebut, kondisi ke 15 bus pun bervariasi. Mulai dari yang sudah memenuhi syarat dan ada beberapa yang masih kurang memenuhi. 

"Saya minta untuk segera diperbaiki ataupun diganti misalnya ada hal-hal yang vital seperti lampu klakson, wiper dan lain-lain. Kami ingin dan memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik, sesuai dengan standar. Kalau yang belum untuk segera diperbaiki ataupun diganti," ujarnya. 

 Selain itu, kata Agus, Kementerian Perhubungan juga sudah menyisir beberapa perusahaan angkutan seperti bus antar kota antar provinsi untuk dilakukan inspeksi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: