Cek Kendaraan, Pemadam Temukan Kendaraan Tidak Siap Prima

Cek Kendaraan, Pemadam Temukan Kendaraan Tidak Siap Prima

Cek : Kasatpol PP dan jajaran saat cek kendaraan pemadam kebakaran di Pok Kota Purbalingga, Rabu 5 April 2023 siang.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pemadam Kebakaran yang bernaung di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) PURBALINGGA sedang gencar mengecek kondisi kendaraan. Beberapa pengecekan mendapatkan ada kendaraan pemadam yang kurang maksimal fungsinya.

Seperti pada Rabu 5 April 2023 siang ini, Kasat Pol PP Purbalingga, Revon Haprindiat mengecek peralatan dan kendaraan di Pos Pemadam kota. Didapatkan satu kendaraan tidak bisa berfungsi normal.

"Satu kendaraan sudah tua usianya, untuk penyemprotan sudah lemah atau tidak maksimal," rincinya.

Kemungkinan mesin pendorong yang menyatu dengan pompa ada slip. Sehingga tidak bisa menghasilkan tekanan sesuai harapan.

Sedangkan untuk peningkatan sumber saya manusia pada personil sudah tidak ada masalah. Namun kendaraan masih terkendala anggaran.

"Perkiraan kami di APBD tahun 2024 ada yang bisa diwujudkan. Meski kami belum yakin anggaran sudah siap atau belum," tegasnya," katanya.

Hingga tahun 2023 ini, ada 6 unit kendaraan pemadam kebakaran. Namun, untuk mengejar pelayaan prima, masih dibutuhkan 2 unit kendaraan lagi dan dua bangunan Pos Pemadam di dua kecamatan. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: