Pekan Depan, ASN di Lingkungan Pemkab Purbalingga Sudah Terima THR

Pekan Depan, ASN di Lingkungan Pemkab Purbalingga Sudah Terima THR

ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga sedang mengikuti apel pagi di halaman Setda Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PURBALINGGA masih menunggu surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, tentang teknis pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Sehingga, masih belum ditentukan jadwal pembayaran THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga Siswanto kepada Radarmas, Senin, 3 April 2023.

Meski demikian, menurutnya pekan depan THR sudah masuk ke rekening seluruh ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga.

BACA JUGA:Bayar THR ASN, Pemkab Purbalingga Siapkan Dana Rp 47,280 M

"Untuk waktunya, mudah-mudahaan bisa sekitar tanggal 10 April 2023. Ini masih menunggu surat edaran Mendagri tentang teknis pembayaran THR," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Purbalingga telah menyiapkan anggaran untuk THR Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023. Jumlahnya mencapai Rp 47,280 milyar.

THR diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk membayar THR gaji ASN sebesar Rp 37,671 milyar, THR tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN sebesar Rp 3,462 milyar, serta komponen dan sertifikasi guru Rp 6,156 milyar.

Seluruh kompomen tersebut nanti akan dibayarkan bersamaan, antara THR gaji dan THR TPP. THR TPP ini hanya 50 persen saja.

Pemberian besarnya THR akan disesuaikan dengan golongannya karena besarannya sama dengan gaji.

Seluruh ASN baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) juga akan menerima sesuai gaji dan TPP yang diterima bulan sebelumnya.

Namun, tidak berlaku bagi para Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer di lingkungan Pemkab Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: