Energi Berbagi, Pekerja Kilang Cilacap Sasar Masyarakat Kampung Laut

Energi Berbagi, Pekerja Kilang Cilacap Sasar Masyarakat Kampung Laut

Tim Baksos PT KPI RU IV berfoto bersama di depan jembatan Ujung Alang Kecamatan Kampung Laut, Sabtu 01 April 2023.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk 'Energi Berbagi di Bulan Suci', Sabtu 01 April 2023. Kali ini baksos menyasar warga di Masjid Nurul Huda, Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut.

Tim baksos dipimpin oleh Manager Production III Edwin Nugroho bersama sejumlah perwira, Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Cilacap bertolak dari dermaga Seleko Cilacap menggunakan perahu. Selanjutnya menyusuri perairan Segara Anakan sekitar 1 jam untuk sampai ke wilayah terpencil dan terpisah daratan dengan Cilacap tersebut. 

Rombongan disambut oleh Pemerintah Desa Ujung Alang dan jamaah masjid. Diawali pengajian menjelang berbuka puasa, penyerahan donasi hingga shalat tarawih.

Edwin mengungkapkan silaturahim ke Kampung Laut ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama warga di wilayah terluar dan terpencil. 

"Program berbagi merupakan agenda rutin perusahaan untuk saling memberikan manfaat. Tak hanya Ramadhan, di bulan-bulan lain kami juga rutin berbagi sesama," ujarnya.

Disampaikan Edwin, Kilang Cilacap adalah kilang minyak terbesar sebagai obyek vital yang tidak hanya mencukupi kebutuhan energi, namun juga menghasilkan produk untuk bahan baku bagi industri tekstil dan plastik.

"Sehingga mohon didoakan untuk keselamatan dan keberkahan operasional perusahaan,” tambahnya.

Edwin yang berkesempatan menyampaikan kultum sebelum shalat tarawih ini kembali mengingatkan jamaah untuk menjaga kebersihan dari segala noda dan dosa, serta pentingya 5 amalan tombo ati sebagaimana perintah nabi.

Ia berharap melalui program ini semakin menambah keberkahan untuk perusahaan dan menguatkan ukhuwah sesama muslim.

“Mari maksimalkan momentum Ramadhan yang hanya satu bulan ini untuk sebesar-besar kegiatan yang bermanfaat,” imbuh Edwin.

Adapun donasi yang diberikan kepada Masjid Nurul Huda antara lain santunan untuk anak yatim dan dhuafa,  donasi kegiatan Ramadhan serta wakaf Alquran dan buku Iqro.

Sementara itu sebelumnya, program Energi Berbagi di bulan Ramadhan  dilaksanakan di Lapas Kembang Kuning, Nusakambangan pada Sabtu 25 Maret 2023 lalu. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: